Begini Kronologi Avanza Seruduk Gerbang SD dan Ibu-ibu di Bintan

Begini Kronologi Avanza Seruduk Gerbang SD dan Ibu-ibu di Bintan

Mobil Avanza kecelakaan di Km 20, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Selasa (23/11/2021). (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Unit Lantas Polsek Bintan Timur (Bintim) telah melakukan olah TKP terkait insiden lakalantas mobil menabrak 2 motor di depan gerbang SDN 011, Jalan Nusantara Km 20 Kelurahan Seilekop, Selasa (23/11/2021).

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Kartijo mengatakan, lakalantas ini melibatkan tiga unit kendaraan. Yaitu satu unit Mobil Toyota Avanza BP 1397 FY serta Motor Yamaha Fino BP 4170 MB dan Motor Honda Beat BP 2768 IB.

"Jadi mobil tersebut menabrak 2 motor yang berada di depan gerbang sekolahan. Kejadiannya sekitar pukul 08.50 WIB," ujar Kartijo.

Dari hasil olah TKP dan keterangan yang diperoleh, kata Kartijo, bahwa tabrakan itu bermula saat Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Raden Junaidi (62) dengan membawa penumpang Arfaizal (58) dari arah Tanjungpinang menuju ke arah Kijang.

Baca juga: Avanza Seruduk Gerbang SD di Bintan, Dua Ibu-ibu dan Satu Pelajar Kena Tabrak

Lalu Motor Yamaha Fino yang dikemudikan Sarina serta Motor Honda Beat yang dikemudikan Siti dengan penumpangnya anak perempuan berusia 8 tahun itu hendak masuk dan keluar dari gerbang SDN 011.

Kejadian itu membuat pengemudi terkejut dan secara spontan membanting stir mobilnya ke arah sebelah kiri jalan. Namun yang terjadi mobil itu langsung menghantam dua motor tersebut.

"Akibat tabrakan itu korban terjatuh ke jalan. Sehingga mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Bintan di Kijang untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Akibat tabrakan itu, pengendara Motor Yamaha Fino yaitu Sarina mengalami luka lecet dibagian wajah, tangan dan kaki. Kemudian pengendara Motor Honda Beat yaitu Siti mengalami luka lecet dibagian wajah, tangan dan kakinya juga.

Baca juga: Kepri Berharap Skema VTL Singapura-Indonesia Dibuka untuk Jalur Laut

Sementara penumpang yang merupakan anak berusia 8 tahun itu mengalami luka bengkak dibagian kelopak mata kanan, lecet dibagian wajah, tangan, dan kaki serta luka dalam.

"Penumpang Motor Beat yang anak berusia 8 tahun itu sedang di observasi. Karena mengalami luka dalam," katanya.

Setelah melakukan olah TKP, 3 unit kendaraan yang terlibat lakalantas itu dievakuasi dari lokasi kejadian. Kemudian dibawa ke Unit Lantas Polsek Bintan Timur. Kerugian materil (keramat) yang ditimbulkan dari insiden ini berkisar Rp 10 jutaan.

"Kita himbau kepada penguna jalan raya. Baik itu pengemudi maupun pengendara diminta untuk berhati-hati dalam berkendara. Apalagi kondisi saat ini hujan yang mengakibatkan jalan licin sehingga rawan kecelakaan," ucapnya.

(ary)