Bocah 5 Tahun Dilarikan ke Rumah Sakit usai Tersedak Buah Anggur

Bocah 5 Tahun Dilarikan ke Rumah Sakit usai Tersedak Buah Anggur

(Foto: World of Buzz)

Kuala Lumpur - Anggur bagi sebagian orang merupakan buah yang lunak dan mudah dicerna. Namun, anggur bisa mendatangkan malapetaka bagi anak-anak jika tidak tepat mengonsumsinya.

Seperti yang terjadi di Malaysia. Seorang bocah berusia 5 tahun harus dilarikan ke rumah sakit setelah tersedak buah anggur.

“Jangan tertipu dengan tampilannya yang lembut dan kecil, bahkan buah anggur sekecil itu bisa menyumbat saluran pernapasan anak”, kata Depertemen Kesehatan Malaysia dalam sebuah unggahan di Facebook, akhir pekan lalu.

Untungnya, anak itu selamat dan anggur itu dikeluarkan melalui operasi.

Baca: Tersisa Satu, Kondisi Gadis Karimun Tertelan Jarum Mulai Membaik

Departemen Kesehatan Malaysia mengakhiri posting mereka dengan mengingatkan orang-orang bahwa anak-anak boleh saja makan buah-buahan, tetapi ingatlah untuk mengirisnya menjadi ukuran yang sesuai, terutama saat diberikan kepada anak-anak.

Sejumlah netizen yang mengomentari juga membagikan bagaimana anak-anak mereka tersedak permen, kismis, dan bahkan sosis!

Seorang pengguna bahkan menyebutkan bagaimana anak mereka membiru karena kekurangan oksigen.

Namun netizen lain berbagi pengalaman yang sangat menyedihkan, di mana anak sepupu mereka yang berusia 2 tahun tersedak sampai mati karena buah anggur.

(gea)