Tersisa Satu, Kondisi Gadis Karimun Tertelan Jarum Mulai Membaik

Tersisa Satu, Kondisi Gadis Karimun Tertelan Jarum Mulai Membaik

Kondisi Fitri Ramadani, gadis berusia 16 tahun asal Kecamatan Moro mulai membaik (Foto:ist)

Karimun, Batamnews - Kondisi Fitri Ramadani, gadis berusia 16 tahun asal Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), yang tertelan jarum, kini mulai membaik setelah menjalani perawatan di RS Awal Bros Batam.

Meski begitu, dia hingga kini belum menjalani operasi. Tindakan operasi belum dilakukan lantaran pihak rumah sakit menunggu perkembangan posisi jarum yang terus bergeser dalam lambung Fitri.

"Alhamdulillah, kondisi Fitri sekarang sudah mulai membaik, sudah bisa bergerak ke kiri dan kanan," kata ibu kandung Fitri, Mariana memberi kabar pada Batamnews, Rabu (1/12/2021).

Dari hasil rontgen terakhir di RS Awal Bros, ada satu jarum pentul yang tertinggal dan posisinya telah berada di bagian saluran pencernaan. Sehingga, rencana tindakan untuk operasi belum dilakukan, dan berharap jarum tersebut dapat keluar melalui BAB.

Baca juga: Jarum Pentul Tertelan Masih di Usus Gadis Asal Karimun

"Operasi belum bisa dilakukan, tapi pihak rumah sakit memberikan obat pelancar BAB, karena posisi jarumnya sudah di saluran pencernaan," ucap Merry.

Mariana pun tak henti-hentinya mengucapkan syukur dan berterimakasih pada seluruh pihak dan orang yang telah membantu Fitri untuk dapat pengobatan.

Baik itu mulai dari dibawanya Fitri dari Moro ke RSUD Muhammad Sani, membantu menggratiskan biaya oleh Pemda, hingga membawa Fitri ke RS Awal Bros Batam yang dilakukan oleh TNI AD.

"Saya mengucapkan ribuan terimakasih, saya tidak bisa mengucapkan secara langsung pada pihak-pihak dan orang yang telah peduli dan membantu anak saya untuk pengobatan, semoga selalu sehat, murah rezeki dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ucapnya.

Kini, Fitri masih berada di Batam untuk tetap kontrol dengan rawat jalan.

(aha)