Lubang Menganga di Jalan Nyaris Telan Pria Pengantar Makanan

Lubang Menganga di Jalan Nyaris Telan Pria Pengantar Makanan

Lubang menganga di Kinabalu, Malaysia yang membahayakan pengguna jalan. (Foto: World of Buzz)

Kinabalu - Sebuah lubang menganga di jalan hampir menyebabkan seorang pengendara jatuh hingga tewas. Videonya beredar luas di media sosial.

Dalam video yang merupakan rekaman CCTV itu, terlihat seorang pengendara nyaris jatuh ke dalam lubang yang berukuran besar.

Untungnya, dia menyadari apa yang ada di depan jalan tepat waktu dan dia berhasil mengerem sebelum jatuh ke sisi kirinya.

Menurut Harian Metro, lubang tersebut terletak di jalan di Jalan Teluk Likas, Kota Kinabalu dan diketahui oleh pengguna jalan sekitar pukul 12.00 waktu setempat pada Minggu (28/11/2021). Munculnya lubang itu diduga disebabkan oleh endapan tanah.

Ali Ahmad Hamid, Direktur Pekerjaan Sabah menyatakan mereka mengetahui kejadian tersebut dan telah mengambil tindakan segera. Perusahaan konsesi Globinaco juga telah diinstruksikan untuk meninjau situasi di tempat kejadian.

Kejadian tersebut membuat sejumlah penonton terkejut, sebagian kaget melihat ukuran lubang raksasa dan sebagian mendesak pemerintah negara bagian untuk melakukan sesuatu untuk menjamin keselamatan pengguna jalan di jalan itu.

Seorang pengguna Twitter mengomentari pengalaman mereka dengan jalan yang sama, menyatakan bahwa insiden serupa telah terjadi. 

"Ini adalah kejadian berulang KETIGA di jalan yang sama persis," ujarnya.

(gea)