Pria di India Hidup Lagi usai 7 Jam Disimpan di Kotak Pendingin Mayat

Pria di India Hidup Lagi usai 7 Jam Disimpan di Kotak Pendingin Mayat

Sreekesh Kumar saat mendapatkan perawatan setelah hidup lagi usai dinyatakan meninggal dunia. (Foto: Times of India via World of Buzz)

Uttar Pradesh - Seorang pria berusia 40 tahun di India hidup kembali setelah dinyatakan meninggal oleh dokter dan disimpan di lemari es kamar mayat selama lebih dari tujuh jam.

Seperti dilansir India Times, Sreekesh Kumar, seorang tukang listrik di Moradabad, negara bagian Uttar Pradesh ditabrak sepeda motor yang melaju kencang.

Ia dibawa ke rumah sakit distrik pada Kamis malam. Di sana, para dokter yang bertugas menyatakan Kumar meninggal.

Jasadnya lalu disimpan di lemari es di kamar mayat karena mereka harus menunggu post-mortem dilakukan pada hari berikutnya. 

Setelah hampir tujuh jam, sebuah 'panchnama', sebuah dokumen yang perlu ditandatangani oleh anggota keluarga setelah mengidentifikasi tubuh dan menyetujui otopsi, harus diajukan oleh polisi.

Namun, adik ipar Kumar, Madhu Bala, memperhatikan bahwa tubuhnya menunjukkan tanda-tanda gerakan. Anggota keluarga lainnya kemudian berkerumun di sekitar tubuh dan memanggil para dokter dan polisi. 

Setelah Kumar keluar hidup-hidup dari freezer, dia dirujuk ke pusat kesehatan di Meerut, di mana kondisinya telah membaik.

"Dia belum sadar tetapi dokter meyakinkan kami bahwa dia keluar dari bahaya," kata keluarganya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews