Mengintip Gaji Fantastis Solskjaer Sebelum Ditendang MU

Mengintip Gaji Fantastis Solskjaer Sebelum Ditendang MU

Pelatih Manchester United, Ole Gunar Solskjaer. (ist)

Jakarta, Batamnews - Manchester United (MU) resmi mendepak Ole Gunnar Solskjaer. Gegara dipecat, Ole akan kehilangan potensi pendapatan yang aduhai.

Dari segi keuangan Solskjaer sebetulnya sudah mengalami penurunan. Melansir Weall Follow United kekayaan pria asal Norwegia itu saat ini mencapai 2 juta poundsterling atau setara Rp 38,24 miliar.

Kekayaan bersihnya itu berbanding terbaik ketika Solskjaer masih berjaya sebagai pemain. Dia pernah memiliki nilai transfer seharga 10 juta poundsterling pada 2010.

Solskjaer adalah salah satu pemain yang cukup tenar di masanya. Sebagian besar karirnya dia habiskan merumput bersama MU.

Saat memulai karir barunya sebagai pelatih, Solskjaer menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Manchester United dengan gaji sebesar 200.000 poundsterling atau setara 10 juta poundsterling per tahun.

Baca juga: Solskjaer Dipecat MU, Darren Fletcher Jadi Pelatih Sementara

Dengan nominal itu, Solskjaer merupakan manajer dengan bayaran tertinggi ketiga di liga. Dia hanya tertinggal dari Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Artinya, seharusnya Solskjaer masih bisa meraup pemasukan dari MU sebesar 30 juta poundsterling atau setara Rp 573,6 miliar karena masih tersisa 4 tahun lagi. Namun pendapatan itu akan melayang karena Solskjaer jadi dipecat.

Saat masih menjadi pemain dia melakukan debut pertamanya di Clausenengen pada tahun 1990 saat berusia 17 tahun. Dia menghabiskan empat tahun dengan klub tersebut sebelum pindah ke Molde pada tahun 1994.

Dia akhirnya pindah ke MU pada tahun 1996 dan sejak itu namanya semakin besar. Solskjaer menjadi semakin tenar saat mencetak gol kemenangan di final Liga Champions UEFA 1999.

Pemain asal Norwegia itu membuat 365 penampilan di semua kompetisi, mencetak 126 gol dan membuat 59 assist. Dia menghabiskan 11 tahun di Old Trafford sebelum gantung sepatu pada tahun 2007.

(ruz)

Berita Terkait