Tiga Pebalap Asia Bersaing di Formula 1 2022

Tiga Pebalap Asia Bersaing di Formula 1 2022

Guanyu Zhou, pembalap junior Renault yang kini balapan di Formula 1 (F1) (Twitter/RenaultF1Team)

Jakarta, Batamnews - Nama-nama pebalap yang akan bersaing di Formula 1 tahun 2022 mendatang sudah pun lengkap. Mercedes masih akan diperkuat oleh Lewis Hamilton. Namun juara dunia tujuh kali asal Inggris itu akan ditemani rekan senegaranya, George Russell.

Red Bull Racing tetap mempertahankan duet Max Verstappen (Belanda) dan Sergio Perez (Meksiko). Demikian pula Ferrari yang masih mengandalkan Carlos Sainz Jr (Spanyol) dan Charles Leclerc (Monako).

Lando Norris (Inggris) dan Daniel Ricciardo (Australia) tetap dipercaya mengisi kursi kemudi McLaren. Pebalap veteran Fernando Alonso (Spanyol) dan Esteban Ocon (Prancis) juga setia dengan Alpine.

Baca juga: Batam Segera Bangun Sirkuit MotoGP dan F1

AlphaTauri, Aston Martin, dan Haas juga tak mengubah duet pebalap mereka. Pierre Gasly (Prancis) dan Yuki Tsunoda (Jepang) tetap dipercaya AlphaTauri, Sebastian Vettel (Jerman) dan Lance Stroll (Kanada) akan lanjut bersama Aston Martin, Nikita Mazepin (Rusia) dan Mick Schumacher (Jerman) bersama Haas.

Williams termasuk tim yang mengubah susunan pebalap. Nicholas Latifi (Kanada) akan menjalani musim ketiganya bersama tim asal Inggris itu, ditemani Alexander Albon (Thailand) yang kembali ke F1 setelah hiatus semusim.

Alfa Romeo mengganti total line-up mereka. Tak ada lagi nama Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi. Tim asal Swiss itu akan memakai jasa Valtteri Bottas (Finlandia) dan Guanyu Zhou, pebalap China pertama di balapan jet darat ini.

Baca juga: Vietnam Bersiap Gelar GP F1 Tanpa Penonton Internasional

Daftar pebalap Formula 1 2022

Mercedes

-Lewis Hamilton
-George Russell

Red Bull Racing

-Max Verstappen
-Sergio Perez

Scuderia Ferrari

-Carlos Sainz Jr
-Charles Leclerc

McLaren

-Lando Norris
-Daniel Ricciardo

Alpine

-Fernando Alonso
-Esteban Ocon

Scuderia AlphaTauri

-Pierre Gasly
-Yuki Tsunoda

Aston Martin

-Sebastian Vettel
-Lance Stroll

Haas

-Nikita Mazepin
-Mick Schumacher

Williams

-Nicholas Latifi
-Alexander Albon

Alfa Romeo

-Valtteri Bottas
-Guanyu Zhou


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews