Vietnam Bersiap Gelar GP F1 Tanpa Penonton Internasional

Denah sirkuit Hanoi yang akan digunakan untuk menggelar GP F1 Vietnam. (Foto: Essentialy Sports)

Hanoi - Grand Prix Formula Satu Vietnam dapat berlangsung tahun ini - tetapi tanpa penonton internasional. Ajang ini awalnya dijadwalkan digelar April 2020 namun diundur karena pandemi Corona.

Penyelenggara lomba menyampaikan ke Komite Rakyat Hanoi dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk menggeser jadwal balapan jet darat ini ke November mendatang, asalkan kondisi keselamatan dapat dipenuhi.

CEO F1 Chase Carey baru-baru ini membahas rencana untuk menyelenggarakan balapan di Austria, Inggris, Spanyol, Jerman dan Belanda.

Perlombaan F1 Austria pada prinsipnya telah disetujui untuk digelar pada 5 Juli, sambil menunggu persetujuan pemerintah. Di Inggris, balapan juga dapat dilanjutkan jika anggota team telah diisolasi selama 14 hari sebelumnya.

Jika balapan di Vietnam diadakan secara tertutup, panitia akan menghadapi kehilangan pemasukan sebesar US $ 35 juta sehingga mereka mengizinkan masuknya penggemar balap lokal.

Sementara, penonton dari berbagai negara yang sebelumnya memesan tiket untuk April diberi pengembalian uang secara penuh. 

(gea)

Berita Terkait