Daftar 4 Negara Dipastikan Lolos Piala Dunia 2022

Daftar 4 Negara Dipastikan Lolos Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Qatar.

Jakarta, Batamnews - Sebanyak empat negara sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar. Satu diantara empat negara tersebut sudah pasti tuan rumah event olahraga 4 tahunan itu.

Brasil menjadi negara terbaru yang lolos ke Piala Dunia 2022, menyusul Jerman, Denmark, dan tuan rumah Qatar. Tim Seleccao meraih tiket ke Piala Dunia setelah menang 1-0 atas Kolombia.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Kolombia, Brasil kini mengemas 34 poin dan berada di puncak klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan atau CONMEBOL.

Dengan jatah empat tim lolos langsung dari zona CONMEBOL, Brasil tidak akan terlempar dari zona empat besar di klasemen zona Amerika Selatan tersebut sehingga sudah dipastikan tampil di Qatar 2022.

Baca juga: Pra Piala Dunia 2022: Inggris Imbang, Italia Bantai Lithuania

Kolombia yang kini menduduki peringkat kelima dipastikan tidak bisa melampaui poin Brasil. Brasil melanjutkan catatan selalu tampil di Piala Dunia sejak 1930. Skuad berjuluk Canarinho selalu tampil dalam 22 penyelenggaraan Piala Dunia.

Hingga 12 pertandingan yang dilakoni, Brasil mencatatkan 11 kemenangan dan sekali hasil seri. Neymar dan kawan-kawan unggul sembilan poin atas Argentina yang mengoleksi 25 poin dan menempati peringkat kedua.

Sebelumnya, selain Qatar yang menjadi tuan rumah, Jerman dan Denmark memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia dari jalur kualifikasi zona Eropa.

Jerman menyegel tiket ke Piala Dunia pada 12 Oktober, disusul Denmark pada 13 Oktober.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews