Pemkab Meranti Akhirnya Kurangi Jumlah Pegawai Awasi Penerapan One Way

Pemkab Meranti Akhirnya Kurangi Jumlah Pegawai Awasi Penerapan One Way

Salah satu ruas jalan di Kota Selatpanjang, Meranti yang diberlakukan jalur satu arah. (Foto: Juna/batamnews)

Meranti, Batamnews - Rencana pelibatan ratusan pegawai Pemkab Meranti, Riau mengawasi implementasi penerapan jalan satu jalur (one way) akhirnya dievaluasi.

Pemerintah di sana mengoreksi kebijakan itu dan urung melibatkan 300 pegawai dalam pengawasan one way di 65 titik Kota Selatpanjang.

Terkini, hanya 83 pegawai saja yang dilibatkan. Sementara 217 orang batal dilibatkan dan diminta fokus pada tugasnya di masing-masing OPD. 

"Hasil evaluasi kemarin, dari 300 pejabat sebelumnya, akhirnya kami telah menerima 83 orang daftar nama pejabat yang akan dilibatkan dari masing masing OPD untuk mengawasi one way. Daftarnya kami terima kemarin dari BKD," ujar Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Meranti, Abdul Malik, Kamis (4/11/2021).

Dia mengaku jika Dishub akan mempersiapkan jadwal pelatihan terhadap mereka tentang seputar aturan one way.

"Ini sedang menyusun jadwal pelatihan. Sehingga ketika mereka turun ke jalan mereka sudah dibekali terhadap aturan lalu lintas one way," katanya.

Setelah pembekalan, tahapan menjelang pemberdayaan puluhan pegawai terkait berlanjut kepada penyesuaian titik dan waktu penempatan pengawasan.

"Setelah itu baru kita peta jadwal dan lokasinya," ujar Malik.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti, Bakharuddin membenarkan hal tersebut. Penyusutan jumlah pegawai yang mengawasi one way setelah dilakukan analisis melalui masing masing OPD.

Dari 300 nama yang dikeluarkan semula, rata rata pegawai dan staf teknis. Usulan perubahannya pun telah diserahkan kepada kepala daerah.

"Usulan perubahan jumlah tersebut telah di serahkan dan disetujui oleh pak bupati melalui Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKD kemarin. Kabarnya bupati setuju," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews