Meranti Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

Meranti Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

Ibukota Kabupaten Meranti, Selat Panjang. (Foto: edisiana)

Meranti, Batamnews - Meminimalisir tambahan kasus baru, Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti fokus mengejar realisasi atau target herd immunity. 

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi potensi terjadinya gelombang ketiga di tanah air seperti ramalan yang dilontarkan Kemenkes RI belum lama ini. 

Gelombang ketiga ini diprediksi terjadi setelah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Pada peringatan tersebut, mobilitas masyarakat biasanya meningkat. 

"Saat ini fokus kami realisasi vaksinasi 70 persen dalam waktu yang singkat. Tentunya ini langkah untuk menyambut ancaman gelombang ketiga yang diprediksi oleh para ahli," ujar Jubir Satgas Covid-19 Meranti, Muhammad Fahri, Kamis (4/11/2021). 

Realisasi vaksinasi dosis pertama di Meranti baru mencapai 38 persen dengan jumlah sasaran 60.949 orang dari 96.697 jiwa.

"Untuk herd immunity, ketua satgas memerintahkan kita itu di Desember 2021. Kita optimis bisa rampung," kata dia.

Selanjutnya: Target nihil kasus...

 

Meranti akhirnya nihil kasus Covid-19. Capaian itu berlangsung sejak beberapa hari sebelumnya. Belum ada tambahan kasus baru atau aktif di daerah setempat. 

Secara detail, sebaran Covid-19 Meranti sebanyak 2009 kasus. Sembuh 1926 orang. Meninggal 83 dan kasus aktif masih kosong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews