Komunitas Peduli Kampung Segera Dideklarasikan di Tanjungpinang

Komunitas Peduli Kampung Segera Dideklarasikan di Tanjungpinang

Raja Dachroni (Foto:ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) akan segera di deklarasikan. Hal ini disampaikan langsung Pembina KPKS Pusat, Yanuar Arif Wibowo.

Menurut Yanuar, KPKS hadir dari upaya untuk membantu masyarakat dalam menangani beragam persoalan publik dan mengajak masyarakat untuk setempat untuk lebih peka dan peduli terhadap kampungnya sendiri.

"Komunitas Peduli Kampung Sendiri ini hadir sebagai jawaban dari pertanyaan apakah ada masyarakat yang peduli terhadap persoalan kampungnya, ada begitu banyak problem di masyarakat maka relawan KPKS hadir untuk mengadvokasi," kata Yanuar, kemarin.

Baca juga: Raja Dachroni Sebut Kemenangan Wansis-Rodhial di Pilkada Natuna Sulit Digugat

Di Tanjungpinang dirinya memberikan mandat kepada Raja Dachroni untuk mengkoordinir relawan peduli kampung sendiri.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bang Yanuar yang sudah mengamanahkan komunitas ini kepada saya, kita sudah merekrut 4 koordinator kecamatan dan 18 kelurahan, semoga ke depan bisa tersebar ke RT dan RW atau bahkan sampai gang-gang ada KPKS nya," kata Koordinator KPKS Tanjungpinang, Raja Dachroni.

"Tugasnya sederhana saja, pertama mengajak masyarakat sadar akan persoalan di kampungnya, kedua mengajak masyarakat untuk menjadi penggerak dan bagian dari solusinya," sambung dia.

Rencananya, komunitas tersebut akan dideklarasikan pada hari Kamis (7/10/2021) dihadiri langsung Pembina KPKS dari Jakarta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews