PKS Kepri Salurkan Program 1,7 Juta Paket Sembako Covid-19 di Batam

PKS Kepri Salurkan Program 1,7 Juta Paket Sembako Covid-19 di Batam

Ketua DPW PKS Kepri, Bakhtiar saat menyerahkan bantuan paket sembako di halaman Kantor DPD PKS Batam, Selasa (17/08/2021) (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), memberikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Paket tersebut diserahkan langsung Ketua DPW PKS Kepri, Bakhtiar dan Ketua DPD PKS Batam, Yusuf serta politisi PKS Kepri, Suryani di halaman Kantor DPD PKS Batam, Selasa (17/8/2021).

Bakhtiar atau yang akrab disapa Usbah ini mengatakan, penyaluran paket sembako dan bantuan sosial lainnya sudah dilakukan oleh PKS Kepri sejak awal pandemi Covid-19 berlangsung.

“Selain DPD PKS Batam, aksi ini juga diikuti oleh DPD PKS lain yang ada di Kepri, dan aksi sosial ini tetap berlangsung sampai saat ini," kata dia.

Baca juga: Pelaku Seni dan Ekraf di Batam Dapat Bantuan Sembako dari Pemerintah

Paket sembako yang disalurkan ini merupakan bagian dari program nasional. PKS menginisiasi Gerakan Nasional 1,7 Juta Paket Sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dalam momentum HUT ke-76 Republik Indonesia.

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, Gerakan Nasional 1,7 Juta Paket Sembako dilakukan sebab PKS sebagai komponen bangsa ikut merasakan kesulitan saat pandemi.

"Kita ingin PKS terus memperkuat kehadiran dan kerja nyata di tengah masyarakat. Sejak awal merebaknya Covid-19 hingga saat ini, PKS telah mendistribusikan sedikitnya 741.410 paket bantuan sembako dan dana bantuan Covid senilai Rp 68,9 miliar," ujar Dr Salim dalam Amanat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi RI di halaman kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Selain itu, PKS juga membentuk Tim Respons Cepat Covid-19 (TRCC) di seluruh struktur PKS di Indonesia. Di Provinsi Kepri sendiri TRCC telah terbentuk di tiap DPD yang ada di kabupaten/kota dengan beberapa gugus tugas yang ada di dalamnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews