Kapolri Akhirnya Izinkan Liga 1 dan 2 Bergulir Pekan Ini

Kapolri Akhirnya Izinkan Liga 1 dan 2 Bergulir Pekan Ini

Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi mengizinkan kompetisi Liga 1 2021/2022 bergulir, Jumat 27 Agustus.

Jakarta, Batamnews - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akhirnya mengizinkan Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021 bergulir.

Listyo Sigit memberikan keterangan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, di kantornya Jalan Trunojoyo, Senin (23/8/2021).

Restu ini diberikan H-4 menjelang kickoff Liga 1 2021. PT Liga Indonesia Baru menetapkan Liga 1 2021 akan kickoff, Jumat (27/8/2021).

"Kita sadar suasananya masih pandemi. Tapi, situasi pandemi itu tak boleh membuat kita berhenti berkegiatan. Kemudian aspirasi dari masyarakat agar kegiatan sepakbola segera digulirkan. Mereka yang di rumah juga butuh tontonan," kata Amali kepada pewarta.

Baca juga: Laga PSS Vs Persija Jadi Pembuka, Berikut Draft Jadwal Pekan Pertama Liga 1 2021/2022

Hal itu direspons oleh Listyo Sigit. Dia juga memberikan catatan. "Sebagaimana kita ketahui, bahwa sampai saat ini kita masih melakukan pengendalian terhadap laju pertumbuhan Covid-19, pemerintah terus melakukan evaluasi terkait PPKM level 1-4," kata Listyo.

"Beberapa waktu lalu berdasarkan hasil assessment, terkait laju pertambahan Covid, dan situasi BOR, dan penurunan di beberapa wilayah diberikan kelonggaran berdasarkan assessment yang dilakukan Kementerian Kesehatan. Slaah satunya adalah melonggarkan kegiatan olahraga dengan berbagai macam pembatasan."

"Oleh karena itu mendasari dengan assesment dan evaluasi kegiatan PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan dilaksanakan Liga 1 maupun Liga 2. Namun tentunya harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat," kata dia menambahkan.

PT LIB masih belum merilis jadwal Liga 1 2021. Mereka masih melakukan penyesuaian terkait protokol kesehatan, kaitannya dengan aplikasi PeduliLindungi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews