5 Perusahaan di Bintan Patungan Salurkan Sembako untuk Warga Kuala Lobam

5 Perusahaan di Bintan Patungan Salurkan Sembako untuk Warga Kuala Lobam

Perusahaan di Bintan salurkan sembako untuk warga Sri Kuala Lobam (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Sejumlah perusahaan di Kawasan Industri Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Seri Kuala Lobam. Aksi ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 RI.

Perusahaan-perusahaan tersebut diantaranya yakni, PT Bintan Inti Industrial Estate (PT BIIE), PT CCI Bintan, PT Cedar, PT BOMC dan PT Is Premier.

Community Development Head PT BIIE, Helfin Nidra sekaligus mewakili perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam aksi ini mengatakan, pembagian sembako dilaksanakan di dua lokasi. Diantaranya untuk masyarakat di Desa Busung dan Kelurahan Tanjung Permai.

"Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian beberapa perusahaan di Kawasan Industri Lobam kepada masyarakat sekitarnya," ujar Helfin, Rabu (18/8/2021).

Baca: Momen HUT RI di Bintan Tanpa Bupati yang Ditahan KPK, Wabup Roby Jadi Irup

Aksi ini merupakan kolaborasi dari berbagai perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Hasilnya terkumpul 100-an paket sembako untuk masyarakat di dua wilayah di Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Pihak manajemen berharap dengan adanya kolaborasi program CSR ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk selalu peduli dengan kondisi masyarakat di Kabupaten Bintan.

"Ratusan paket sembako telah diberikan ke masyarakat. Semoga bantuan itu dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat dalam suasana pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Helfin juga mengimbau agar masyarakat mengutamakan menjaga kesehatan. Karena kesehatan lebih penting dan utama ditengah-tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

Baca: Pemkab Bintan Tak Berikan Bantuan Hukum ke Apri Sujadi

"Kita minta semuanya tetap selalu patuh protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dimana pun berada, demi mengurangi penyebaran Covid-19," katanya.

Lurah Tanjung Permai, Samsudin mengucapkan terimakasih kepada PT BIIE, PT CCI Bintan, PT Cedar, PT BOMC dan PT Is Premier. Sebab perusahaan-perusahan tersebut telah membantu warganya.

"Perusahaan-perusahaan yang ada di Kawasan Industri Lobam telah memberikan bantuan sembako kepada warga kami. Pastinya ini sangat membantu kami dan juga dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19," sebut Lurah.

Hal yang sama juga diakui oleh Kepala Desa Busung, Rusli. Dia memberikan apresiasi terhadap beberapa perusahaan yang telah memberikan bantuan sembako kepada warganya.

"Kita sangat berharap aksi kepedulian seperti ini terus berlanjut. Sehingga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup dimasa pandemi seperti ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews