Europa Conference League: Spurs Tumbang, Roma Menang

Europa Conference League: Spurs Tumbang, Roma Menang

Spurs takluk di laga pertama menghadapi wakil Portugal (Foto:ist/net)

Pacos de Ferreira, Batamnews - Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan wakil Portugal, Pacos de Ferreira dalam laga play off Europa Conference League yang tersaji, Jumat (20/8/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di markas Pacos de Ferreira di Estadio Capital de Movel, Manajer Tottenham, Nuno Espirito Santo, banyak menurunkan pemain lapis kedua. Spurs masih tanpa Harry Kane serta tak memainkan Son Heung-Min dan Hugo Lloris.

Nuno memberikan debut starter kepada tiga rekrutan anyar Tottenham yaitu Pierluigi Gollini, Christian Romero dan Bryan Gil di laga ini. Dua pemain muda Nile John dan Dane Scarlett juga tampil untuk pertama kalinya untuk tim utama The Lillywhites.

Bermain dengan banyak pemain pelapis, Tottenham tampak kesulitan mengembangkan permainan. Mereka harus kebobolan di menit ke-45 lewat gol Lucas Silva yang memanfaatkan assist Nuno Santos.

Baca juga: Rumor Transfer: Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Man City!

Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta sepanjang 90 menit. Tottenham harus rela tumbang 1-0. Sepanjang laga Spurs hanya membuat dua tembakan ke arah gawang dengan hanya satu on target.

Hasil ini membuat Tottenham harus menang di leg kedua untuk bisa melaju ke babak utama. Leg keedua bakal berlangsung pada 27 Agustus mendatang di Tottenham Hotspur Stadium.

Sementara di laga lain, AS Roma mampu meraih kemenangan dalam lawatan mereka ke kandang Trabzonspor, Seno Gunes Stadium. Laga berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Serigala Ibu Kota mampu membuka keunggulan 10 menit selepas jeda melalui Lorenzo Pellegrini. Namun sembilan menit berselang, Trabzonspor mampu menyamakan kedudukan.

Wakil Turki ini membobol gawang Rui Patricio lewat Andreas Cornelius. Roma kemudian memastikan kemenangan di menit ke-81 dari sumbangan penyerang anyar mereka asal Uzbekistan, Eldor Shomurodov.

Hasil ini membuat Il Lupi hanya butuh hasil imbang di Olimpico Roma pada leg kedua untuk menyingkirkan Trabzonspor.

(ruz)
Komentar Via Facebook :