Pemain Fenerbahce Gagal Selebrasi gegara Jersey Puma

Pemain Fenerbahce Gagal Selebrasi gegara Jersey Puma

Muhammed Gumuskaya gagal selebrasi cium logo klub gara-gara jersey Puma (Foto: Twitter.com/fenerbahce)

Istanbul, Batamnews - Pemain Fenerbahce Muhammed Gumuskaya kebingungan saat ingin mencium logo klub usai mencetak gol. Eh, jersey Fenerbahce rupanya sudah enggak ada logo klubnya.

Muhammed Gumuskaya berhasil menjadi penentu kemenangan Fenerbahce atas HJK Helsinki 1-0 di Sukru Saracoglu Stadium pada laga play off Europa League, Jumat (20/8/2021) dini hari WIB. Pemain 20 tahun ini mencetak gol indah dari sepakan jarak jauh pada menit ke-65.

Ada momen unik yang terjadi usai Gumuskaya mencetak gol ke gawang HJK tersebut. Ia berusaha merayakan gol spektakulernya itu dengan berusaha mencium logo Fenerbahce di jerseynya.

Namun yang terjadi Gumuskaya justru harus kebingungan. Eh, Gumuskaya ternyata baru sadar Fenerbahce di laga kontra HJK mengenakan jersey ketiga buatan Puma yang tak memampang logo klub di seragam tanding.

Puma memang membuat gebrakan dengan merilis jersey ketiga untuk beberapa klub dengan tampilan yang tak biasa. Apparel Olahraga asal Jerman ini menghilang logo klub di Jersey.

Sebagai gantinya, Puma menampilkan identitas klub pada jersey dengan tulisan nama klub di bagian tengah diapit dengan garis horizontal. Posisi nama klub ini di atas logo sponsor.

Selain Fenerbahce, Puma merilis desain jersey ketiga serupa untuk sembilan klub lainnya yaitu AC Milan, Manchester City, Valencia, Borussia Mönchengladbach, Olympique Marseille, Stade Rennais, Shakhtar Donetsk, Krasnodar dan PSV Eindhoven. Peluncuran jersey ketiga 10 klub tersebut dilakukan Puma pada Rabu (18/8/2021).

Pro dan kontra mengiringi desain tak biasa yang dipakai Puma ini. Beberapa pihak yang menentang menilai Puma menghilangkan nilai sejarah klub dengan tak menampilkan logo mereka di jersey.Sementara yang mendukung gebrakan Puma ini merasa desain ini lebih minimalis sehingga tampak lebih kasual untuk dipakai sehari-hari.

Untuk para pemain 10 klub di atas mereka tampaknya harus meredam hasrat berselebarasi dengan mencium logo klub kala mengenakan jersey ketiga. Ini agar kejadian seperti Gumuskaya tak terulang kembali.

(fox)