40 Warganya Positif Covid, Desa Topang Dilockdown Pemkab Meranti

40 Warganya Positif Covid, Desa Topang Dilockdown Pemkab Meranti

ilustrasi.

Meranti, Batamnews - Sebanyak 40 warga di Desa Topang, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti terkonfirmasi Covid-19. Hal ini berdasarkan tracing yang dilakukan oleh Satgas Covid-19.

Akibat situasi tersebut Desa Topang rencananya akan diberlakukan lockdown. Data ini terhitung hingga tanggal 7 Agustus lalu.

Baca juga: AS Takkan Lockdown Meski Varian Delta Terus Merebak

"Hari ini kami turun bersama bupati. Di sana sudah masuk zona oranye," kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Meranti, Muhammad Fahri, Senin (9/8/2021).

Guna meminimalisir dan memutus penularan Covid, pemerintah daerah setempat sigap bertindak. Terhitung sejak hari ini, Desa Topang akan di lockdown.

Baca juga: 4 Fakta Singapura 'Lockdown' di Tengah Wacana Berdamai dengan Corona

"Ya, hari ini sudah berlaku (lockdown) dan berlangsung selama 14 hari ke depan. Nanti kita lihat lagi bagaimana progresnya," tuturnya.

Dijelaskan Fahri, peningkatan kasus di Desa Topang sudah terjadi sejak bulan lalu. Namun belum begitu signifikan seperti saat ini.

"Dimulai sejak tanggal 10 Juli lalu. Tapi awalnya cuma 2 orang. Namun hingga saat ini terus meningkat, makanya langsung kita lockdown agar tak menyebar luas," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews