Lebih 600 Pejabat Meranti Jalani Psikotes untuk Jabatan Eselon III dan IV

Lebih 600 Pejabat Meranti Jalani Psikotes untuk Jabatan Eselon III dan IV

Psikotes yang dijalankan Pemkab Meranti. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Meranti, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti membuka kesempatan bagi ASN yang berminat untuk menduduki jabatan eselon lll dan lV. Seleksi dilakukan mulai Rabu (4/8/2021).

"Tes berlangsung selama dua hari, mulai Senin ini sampai Kamis nanti," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti, Bakharuddin MPd.

Tes berlangsung di dua tempat. Yakni di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Kecamatan Tebingtinggi.

ASN yang memenuhi kriteria mengikuti psikotes tersebut ada ratusan orang. Mereka merupakan pejabat daerah setempat yang dinilai layak menduduki jabatan eselon lll dan lV.

"Berdasarkan data dari kami, ada lebih dari 600 orang pejabat yang memenuhi kriteria untuk mengikuti psikotes ini," ungkapnya.

Ditambahkan Bakharuddin, dilakukannya tes tersebut agar mempermudah kepala daerah menempatkan posisi yang sesuai dengan keahlian maupun karakter dari para pejabat strategis itu. Terlebih lagi, psikotes merupakan salah satu seleksi untuk mengetahui kemampuan ASN.

"Jadi, jika lulus psikotes, mereka (pejabat) nantinya akan ditempatkan sesuai dengan keahlian dan kemampuan. Jika sudah selesai, kemungkinan Bupati akan melaksanakan pelantikan juga di akhir bulan Agustus ini," pungkasnya.

Pemkab Meranti pun menggandeng Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dalam proses psikotes tersebut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews