Corona Melonjak, Satu Desa di Meranti Diisolasi

Corona Melonjak, Satu Desa di Meranti Diisolasi

Ilustrasi.

Meranti, Batamnews - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau meningkat. Satu desa di kabupaten tersebut akan segera diisolasi.

Daerah yang akan diiisolasi ialah Desa Topang, Kecamatan Rangsang yang kini statusnya sudah memasuki zona oranye.

"Harusnya hari ini saya berangkat ke Topang. (Desa) Itu mau kita lockdown (isolir)," kata Bupati Meranti, Muhammad Adil, Senin (9/8/2021).

Dikatakan Adil, setidaknya ada 2 dusun di Desa Topang yang mengalami peningkatan jumlah kasus positif Covid-19. Nantinya, lockdown akan diberlakukan sama seperti di desa-desa sebelumnya.

Baca juga: Dua Desa di Meranti Blokir Area selama Lima Hari

Sebelum itu, ada juga dua desa di Kecamatan Tebingtinggi Timur yang berstatus zona oranye dan sudah di lockdown, yakni Desa Teluk Buntal dan Desa Tanjung Gadai.

"Teluk Buntal dan Tanjung Gadai sudah clear. Dulunya di sana oranye sekarang sudah hijau," akunya.

Adil juga mengaku kesulitan jika warga desa tidak bisa bekerjasama dengan baik. Pemerintah daerah sejauh ini sudah berusaha maksimal guna memutus mata rantai pandemi Covid-19.

"Intinya begini, kalau masyarakat mau mengikuti petunjuk kita, saya yakin ini teratasi, pasti gampang. Tapi kalau di-swab aja lari-lari itu baru susah. Seperti kejadian di Topang, saat di-tracing mereka lari ke kebun, susah kan kita jadinya," kata Adil.

Namun, sejauh ini Desa Topang sudah mengalami perubahan yang cukup baik, namun isolasi akan tetap diberlakukan. Warga setempat juga sudah mengetahui akan bahayanya wabah tersebut.

"Pokoknya jangan keluar kemana-mana. Ikuti arahan pemerintah, sudah clear itu, aman semuanya," pungkas Adil.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews