Anggota DPR RI Syahrul Aidi Janji Rehab Sekolah Dasar di Meranti

Anggota DPR RI Syahrul Aidi Janji Rehab Sekolah Dasar di Meranti

Asmar Bersama Anggota DPR RI, Syahrul Aidi Maazat dan Kepala Balai Satuan Kerja Kementerian PUPR, Ichwanul Insan melakukan peninjauan kondisi infrastruktur Meranti di 6 titik. Yakni 4 sekolah, 1 PAM, serta 1 Pamsimas.

Meranti, Batamnews - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H Asmar memanfaatkan kunjungan Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat dan Kepala Balai Satuan Kerja PUPR Ichwanul Ihsan di 'tanah jantan' dengan meminta dukungan pembangunan fasilitas air bersih dan revitalisasi bangunan sekolah.

Hal itu disampaikannya saat berkeliling meninjau kondisi infrastruktur di Kabupaten Meranti, Rabu (4/8/2021).

Asmar bersama Anggota DPR RI, Syahrul Aidi Maazat dan Kepala Balai Satuan Kerja Kementerian PUPR, Ichwanul Insan melakukan peninjauan kondisi infrastruktur Meranti di 6 titik. Yakni 4 sekolah, 1 PAM, serta 1 Pamsimas.

Kunjungan itu untuk melihat secara lansung kondisi infrastruktur khususnya dibidang pengadaan fasilitas sir bersih dan gedung sekolah. Prasarana tersebut dinilai cukup memprihatinkan dan perlu segera direvitalisasi.

Baca juga: Lebih 600 Pejabat Meranti Jalani Psikotes untuk Jabatan Eselon III dan IV

Saat berada di SD Negeri 2 dan SD Negeri 9 Selatpanjang, Asmar menilai kondisi bangunan yang berada di pusat kota itu cukup memprihatinkan. Terlihat banyak dinding yang retak.

"Sekolah ini sudah layak dibangun baru apalagi melihat kondisi bangunan yang cukup memprihatinkan. Kami harap dukungan Pak Aidi dan Pak Ichwanul," harapnya.

Setelah itu, mereka langsung bertolak ke Desa Tanjung, Kecamatan Tebingtinggi Barat untuk melihat fasilitas PAM yang sudah lama tak beroperasi dan meninjau SD Negeri 4 di desa tersebut.

Baca juga: Kelebihan Kuota, Cakades 4 Desa di Meranti Diseleksi Ulang

Setelah melihat secara langsung beberapa infrastruktur tersebut, Anggota DPR RI Syahrul Aidi mengaku sangat prihatin dan berjanji akan memprioritaskan untuk segera dilakukan revitalisasi di tahun ini

"Insya Allah, bangunan sekolah yang sudah tak layak ini menjadi prioritas kita untuk dibangun pada tahun ini," ucapnya.

Menyikapi hal itu, Kepala Sekolah SD Negeri 4 Desa Tanjung, Rohana berharap, gedung sekolah yang dibangun sejak tahun 2000 silam ini dapat diperbaiki segera agar proses belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya berharap untuk dapat membantu pembangunan sekolah kami ini agar nantinya para siswa dalam belajar dengan nyaman," ujar Rohana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews