Pemkab Lingga Siapkan Halaman Kantor Bupati Gelar Shalat Idul Adha 1442 H

Pemkab Lingga Siapkan Halaman Kantor Bupati Gelar Shalat Idul Adha 1442 H

Pemkab Lingga akan menggelar Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati, besok (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), akan menggelar Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Lingga, Selasa (20/7/2021) pagi.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemasyarakatan di Bagian Kesra Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Hazni Hamka mengatakan, Shalat Idul Adha di lapangan terbuka itu akan dimulai lebih awal, yakni pukul 07.30 WIB.

"Kita mundurkan 15 menit dari pelaksanaan di masjid dan musala, agar jamaah bisa leluasa memilih waktu dan tempat shalat Ied," kata dia kepada Batamnews, Senin (19/7/2021).

Baca juga: STQH IX Tingkat Provinsi Kepri Digelar Virtual, Lingga Siapkan 4 Venue

Shalat Idul Adha 1442 Hijriah tersebut digelar dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dan panduan penyelenggaraan, guna membantu meminimalkan risiko penularan Covid-19 di Lingga.

"Pelaksanaan shalat di lapangan terbuka ini untuk mengantisipasi kapasitas jamaah di masjid atau surau yang menerapkan jarak shaf," ujarnya.

Hazni menyebutkan, siapa saja diperbolehkan untuk Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Lingga tersebut. Jadi, tidak terkhusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga sekitar saja.

"Untuk di lapangan sulit dibatasi. Tapi sudah disiapkan untuk pelaksanaan protokol kesehatan. Jamaah juga diwajibkan memakai masker dan membawa sajadah masing-masing," pungkasnya.

(ruz)