Lima Rumah Warga Dabo Singkep Ludes Dilalap Api

Lima Rumah Warga Dabo Singkep Ludes Dilalap Api

Petugas dan warga berupaya memadamkan sisa api di lokasi (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Lima unit rumah warga di belakang pasar ikan Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), ludes dilalap api, Jumat (16/7/2021). Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut salah seorang warga, Andi Laba, saat kejadian terdengar suara letupan. Bunyi tersebut berasal dari rumah yang berada tepat di belakang kediamannya.

”Terdengar bunyi letupan dari rumah almarhum Pak Loni tepat dibelakang rumah saya, pada saat saya sedang mencuci piring,” kata dia di lokasi kejadian.

Baca juga: Warga di Natuna Ini Sebut Kaki Anaknya Bentol-bentol Pasca Divaksin Covid

Setelah mendengar, terlihat api sudah semakin membesar. Ia pun sontak berlari keluar rumah meminta pertolongan warga. Satu unit mobil pemadam kebakaran pun sigap ke lokasi untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah-rumah warga.

“Kalau lambat tim pemadam kebakaran datang tadi, mungkin rumah saya pun bisa ikut terbakar, sebab angin membawa ke rumah saya, dan jarak kebakaran dengan rumah saya sangat dekat,” beber Andi.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Dan tim pemadam kebakaran TNI-POLRI masih tengah berjibaku bersama masyarakat untuk memadamkan api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews