TMMD Kodim 0315/Bintan Sukses Buka Keterisoliran di Marok Tua Lingga

TMMD Kodim 0315/Bintan Sukses Buka Keterisoliran di Marok Tua Lingga

TMMD Kodim 0315/Bintan di Lingga resmi berakhir (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0315/Bintan di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), resmi berakhir, Rabu (14/7/2021).

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dalam acara penutupan TMMD di Gedung Nasional Dabo Singkep mengatakan, TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama masyarakat. Marlin yakin, bersama TMMD membangun dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kepada masyarakat agar senantiasa menjaga serta memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun. Sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama. Jadi kalau mengharapkan pemerintah saja tidak mungkin," ucap Marlin.

Baca juga: TMMD di Lingga Bangun Jalan Buka Keterisoliran Desa Marok Tua

Dia juga mengapresiasi sinergitas TNI-POLRI dalam membantu pemerintah. Menurutnya dengan bergotong-royong bahu membahu pekerjaan yang sulit akan dimudahkan apalagi dimasa pandemi ini.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar pada kesempatan sama mengatakan, adanya TMMD secara umum sangat membantu pemerintah daerah dalam membuka keterisolasian dan membuka akses bagi keterhubungan antar desa.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Hal ini membawa dampak positif dalam perkembangan pembangunan di Kabupaten Lingga, khususnya di Desa Marok Tua.

Baca juga: Serba-serbi TMMD Lingga: Satgas Beri Penyuluhan Hukum di Marok Tua

"Dan Alhamdulillah, jalan sudah terbuka, Kalau melalui lebih gampang. Berbeda ketika sebelum dibuka itu agak sulit," ucap Nizar.

Sebagaimana diketahui, hadir pada penutupan TMMD selain Wakil Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Ramoz Manalu, serta Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Darmawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews