STQH IX Tingkat Provinsi Kepri Digelar Virtual, Lingga Siapkan 4 Venue

STQH IX Tingkat Provinsi Kepri Digelar Virtual, Lingga Siapkan 4 Venue

Kabag Kesra di Setda Lingga, Jaya Atmajaria (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), akan digelar di Kota Tanjungpinang, 24-28 Juli 2021. Pelaksanaan ivent tersebut diundur dari jadwal semula 13-17 Juli.

Penundaan ini dilakukan imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tanjungpinang. Akibatnya, selain ditunda, pelaksanaan STQH ini pun harus digelar secara virtual.

"Iya, berdasarkan hasil rapat bersama Pemprov Kepri beberapa waktu lalu, digelar secara virtual. Kecuali ada kebijakan khusus lagi dari Pak Gubernur Kepri," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Lingga, Jaya Atmajaria kepada Batamnews, kemarin.

Baca juga: STQH Kepri 2021 Ditunda Imbas PPKM Darurat di Tanjungpinang

Dengan begitu, sesuai arahan Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Kepri, maka setiap kabupaten/kota diminta untuk menyiapkan 4 venue (tempat lomba) disertai dengan peralatan IT.

"Jadi, masing-masing venue harus ada peralatan pendukung IT," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, adapun cabang yang nanti dilombakan pada STQH IX ini yakni, tilawah anak-anak, tilawah dewasa putra dan putri, hifzil semua golongan, dan tafsir bahasa Arab. Kemudian tafsir bahasa Indonesia dan Inggris. Selanjutnya cabang hadist 100 dan 500 hadist.

(ruz)