Sambangi Pasien Covid-19, Bupati Nizar: Jangan Banyak Pikir, Harus Semangat

Sambangi Pasien Covid-19, Bupati Nizar: Jangan Banyak Pikir, Harus Semangat

Bupati Nizar saat menyambangi pasien isolasi mandiri (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama istri Marastusholiha menyambangi warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Lingga, yang tengah menjalani isolasi mandiri, Selasa (13/7/2021).

Mulai dari tempat karantina terpusat di Kompleks Perumahan Dinas Cening, hingga ke rumah-rumah warga di Desa Merawang, Kampung Pahang dan Kampung Sepincan. Kegiatannya juga diikuti Kapolsek Daik, TNI, Camat, Lurah, serta tenaga kesehatan.

Dihadapan pasien yang di karantina, Nizar memberikan motivasi agar memaksimalkan waktu istirahat dan banyak mengkonsumsi vitamin.

Baca juga: Daftar 75 Desa di Lingga yang Gelar Pilkades Serentak 2021

"Jangan banyak pikir, pikirkan saja untuk sehat. Banyak mengkonsumsi vitamin ya, semangat itu yang perlu, ya," kata Nizar menyemangati pasien.

Nizar juga meminta kepada pasien jika ada kekurangan atau kelemahan-kelemahan pemerintah daerah, khususnya camat dan lurah dalam melayani warganya yang terdampak, bisa langsung disampaikan. Baik terkait pemberian vitamin, makan minum, dan lainnya.

"Kalau untuk vitamin dapat kan? Makan minum itu nanti tanya Pak Lurah atau Pak Camat ni, karena memang sudah ada anggarannya," kata Bupati didepan warganya.

Sementara untuk warga yang menjalani karantina mandiri, dia juga berharap agar patuh terhadap aturan. Tim kesehatan juga diminta untuk aktif melakukan pengecekan.

"Tetap semangat, optimis, berdoa. Intinya penyakit ini kalau imun tubuh dah baik, Insya Allah akan sembuh," ucap Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews