Lantai Dermaga Pulau Midai Natuna Jebol Dihantam Ombak

Lantai Dermaga Pulau Midai Natuna Jebol Dihantam Ombak

Lantai dermaga Pulau Midai jebol.

Natuna, Batamnews - Dermaga kapal utama di Pulau Midai, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), rusak berat akibat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu lalu. Lantai dermaga ambruk ke laut.

Dermaga yang menjadi tempat sandaran kapal besar seperti KM Bukit Raya dan Sabuk Nusantara itu milik Kementerian Perhubungan.

Kepala Seksi Penanggulangan Bencana di Dinas Pemadaman Kebakaran (Disdamkar) Natuna, Elkadar Lismana menjelaskan, lobang di tengah dermaga itu akibat hantaman ombak yang kuat saat cuaca ekstrem kemarin.

Baca juga: Pompong dan Keramba Ikan Nelayan Pulau Midai Natuna Hancur Dihantam Ombak

"Informasi yang kita peroleh, lantai dermaga runtuh dan bolong pasca hantaman ombak tinggi kemarin," kata dia kepada Batamnews, Jumat (16/7/2021).

Padahal seperti diketahui, dermaga tersebut merupakan dermaga utama bagi kapal-kapal besar yang sandar di Pulau Midai, salah satunya kapal KM Bukit Raya dan KM Sabuk Nusantara. Pelabuhan tersebut menjadi aset penting bagi masyarakat Pulau Midai.

Pasca kejadian tersebut, Pemerintah Kecamatan Midai langsung menginformasikan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna untuk kemudian dilanjutkan ke Kementrian Perhubungan nantinya.

Baca juga: Gedung RRI Ranai Natuna Rusak Diterjang Angin Kencang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews