Personel Lanud Raden Sadjad Natuna di Swab Massal

Personel Lanud Raden Sadjad Natuna di Swab Massal

Personel Lanud RSA di swab antigen massal (Foto:ist)

Natuna, Batamnews - Seluruh personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Ranai, Natuna, kembali swab antigen massal di Mako Lanud RSA, Rabu (14/7/2021). Langkah ini diambil guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Lanud.

"Swab antigen ini dilaksanakan secara rutin mengingat personel Lanud RSA terjun langsung di lapangan dalam mendukung kegiatan penerbang militer maupun non militer," ujar Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam saat meninjau langsung pelaksanaan swab massal.

"Sebelum melaksanakan kegiatan, dipastikan seluruh personel di tes Covid-19 guna memberi rasa aman bagi pengguna jasa penerbangan di Lanud Raden Sadjad," sambungnya.

Danlanud pada kesempatan tersebut turut menginstruksikan kepada nakes RSAU untuk terus rutin melakukan rapid tes antibody atau swab antigen secara berkala bagi seluruh personel Lanud RSA, sebagai upaya pencegahan dini.

Baca juga: Corona Melonjak, Lokasi Isolasi Asrama Haji Natuna Hampir Penuh

"Jaga diri masing-masing, keluarga, saudara dan kerabat, jangan pernah kendor selalu waspada. Terapkan protokol kesehatan 5M serta berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini cepat berakhir,” tegasnya.

Kepala RSAU dr Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA, Mayor Kes dr A. Ratno Wahyudono selaku koordinator kegiatan membenarkan bahwa tes swab antigen ini rutin dilakukan dan sudah kesekian kalinya.

Selain personel Lanud RSA, dikatakannya bahwa para buruh bangunan yang berkerja dilingkungan Lanud juga di tes swab untuk memberi rasa aman terhadap warga yang tinggal di sekitar Lanud RSA.

"Nakes RSAU terus melakukan berbagai upaya memutus mata rantai Covid-19 di Lanud khususnya, dan di wilayah Kabupaten Natuna umumnya. Dengan cara 3T yaitu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing) dan perawatan (treatment),” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews