Pompong dan Keramba Ikan Nelayan Pulau Midai Natuna Hancur Dihantam Ombak

Pompong dan Keramba Ikan Nelayan Pulau Midai Natuna Hancur Dihantam Ombak

Kapal nelayan hancur dihantam ombak cuaca ekstrem.

Natuna, Batamnews - Cuaca ekstrem yang terjadi di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (14/7/2021) pagi, menyebabkan sejumlah rumah rusak, serta pepohonan di tepi jalan raya ikut tumbang.

Pantauan Batamnews di lapangan, kerusakan terparah dialami oleh Kantor RRI Ranai. Atap gedung studio RRI Ranai porak-poranda. Bukan hanya atap bangunan, sejumlah peralatan siaran seperti komputer dan pendingin ruangan (AC) pun rusak parah.

Ternyata, kejadian tersebut bukan hanya terjadi di Kota Ranai. Di Pulau Midai, satu buah kapal pompong dan sebuah keramba ikan tancap milik nelayan hancur diterjang ombak.

Baca juga: Waspada! Gelombang Tinggi Intai Perairan Natuna

Kasi Penanggulangan Bencana di Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Natuna, Elkadar Lismana mengatakan, cuaca ekstrem turut menerpa sejumlah kecamatan dan pulau-pulau lainnya di Natuna, termasuk Midai.

"Salah satunya di Pulau Midai, satu buah pompong dan keramba ikan milik nelayan hancur total," sebutnya.

Menurut laporan warga, pompong yang diterjang ganasnya ombak tersebut akhirnya di tarik ke darat oleh masyarakat. Sementara keramba ikan tak bisa diselamatkan dan hancur total. Belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian yang diderita, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu pihak BMKG telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat khususnya yang bermukim di areal sekitar pantai untuk lebih waspada terhadap terjangan ombak. Sedangkan untuk nelayan, diminta untuk tidak dulu melaut hingga cuaca stabil kembali.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews