Soal Antigen Berbayar, Surjadi: Jika Tak Penting, Jangan ke Tanjungpinang

Soal Antigen Berbayar, Surjadi: Jika Tak Penting, Jangan ke Tanjungpinang

Warga yang masuk ke Tanjungpinang sedang melaksanakan tes antigen berbayar di Posko PPKM Darurat Tanjungpinang-Bintan (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Pemberlakuan penunjukan hasil swab antigen di Posko PPKM Darurat Tanjungpinang-Bintan tetap terus berjalan. Bagi yang ingin ke Kota Tanjungpinang dari Bintan diwajibkan memiliki hasil tes rapid antigen yang negatif Covid-19.

Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang sekaligus Anggota Gugus Tugas Covid-19, Surjadi mengatakan, mekanisme antigen ini perlu dirembukkan antara Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan. Pastinya difasilitasi oleh Pemprov Kepri.

“Antigen tetap harus ditunjukkan. Namun soal harus bayar atau gratis, itulah yang harus didudukan. Jika memang harus gratis, kita bicarakan ke Pak Gubernur. Minta bantuan dengan Pak Gubernur,” kata Surjadi, Kamis (14/7/2021).

Baca juga: Warga Bintan Wajib Antigen Berbayar ke Tanjungpinang, Gentong: Tak Manusiawi!

Ia menyebut, warga yang di tes antigen bukan hanya warga Tanjungpinang saja, tetapi juga berlaku bagi warga lainnya yang masuk ke Tanjungpinang.

“Kemudian ini juga untuk efek ke masyarakat, jika tidak penting-penting banget gak usah masuk ke Tanjungpinang. Sudah tau ini kawasan darurat kok tetap dimasuki,” ucapnya.

Surjadi menegaskan, pemberlakukan penunjukan surat antigen untuk masuk ke Tanjungpinang tetap harus dilakukan. Terkait bayar atau tidaknya, kata dia, selagi mekanismenya belum ada yang disepakati antara Pemkab Bintan maupun Pemprov Kepri, maka akan tetap berjalan seperti ini.

“Kami hanya ingin tunjukin hasil antigen nya, bukan proses mendapatkan antigen nya. Soal bayar atau tidaknya itu urusan yang mau masuk ke Tanjungpinang,” katanya.

Baca juga: Nyaris Ricuh, Pos PPKM Tanjungpinang Digeruduk Anggota DPRD Bintan

Jika Pemkab Bintan mau sediakan antigen gratis di Posko PPKM Darurat untuk masyarakat Kabupaten Bintan yang ingin Ke Kota Tanjungpinang pihaknya mempersilahkan dengan senang hati.

Kemudian Pemprov Kepri juga bisa membantu terkait antigen tersebut. Bisa jadi antigen nya gratis karena sudah menyangkut kabupaten/kota, yang seharusnya Pemprov Kepri juga ikut membantu.

“Kalau warga yang ingin masuk ke Kota Tanjungpinang menunjukan surat antigen yang dapatnya gratis dari Bintan kami persilahkan masuk. Karena yang penting itu surat antigen nya,” pungkas Surjadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews