TMMD di Lingga Bangun Jalan Buka Keterisoliran Desa Marok Tua

TMMD di Lingga Bangun Jalan Buka Keterisoliran Desa Marok Tua

Komandan Kodim (Dandim) Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa bersama rombongan meninjau kegiatan TMMD di Desa Marok Tua (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), terpilih menjadi lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan tahun 2021.

Komandan Kodim (Dandim) Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, TMMD merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.

"Untuk kegiatan fisik pada TMMD kali ini adalah pembukaan jalan baru. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan non fisik lainnya seperti halnya vaksinasi Covid-19 secara massal," kata Dandim disela-sela peninjauan lokasi TMMD di Desa Marok Tua, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: TMMD TNI di Natuna Buka Akses Jalan 2 Km Dusun Sebayar-Desa Selemam

Ia menjelaskan, dikarenakan TMMD merupakan wujud atau peran kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka diharapkan kedepannya tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin erat dan semakin kompak.

"Pelaksanaan kegiatan TMMD ini, diprioritaskan adalah di desa yang terisolir. Sehingga dengan adanya akses mobilitas seperti jalan baru bagi masyarakat, dapat lebih mengembangkan kegiatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat setempat," ucapnya.

Lanjut Dandim, kedepannya TNI akan selalu berada ditengah-tengah rakyat dan selalu berusaha memberikan solusi terbaik dalam membantu perkonomian, kehidupan sosial dan lainnya.

Baca juga: Dandim Ajak Jurnalis Natuna Ikut Lomba Jurnalistik TMMD

"Tentunya harapan kita dalam kegiatan ini bisa memberikan suatu nilai tambah buat masyarakat itu sendiri," pungkasnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :