Penampakan Gubernur Ansar Isolasi Covid, Suyono: Lebih 5 Hari Beliau Berjuang

Penampakan Gubernur Ansar Isolasi Covid, Suyono: Lebih 5 Hari Beliau Berjuang

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjalani karantina Covid di rumahnya. (Foto: Fb Suyono Saeran)

Batam, Batamnews - Tiga hari usai dinyatakan positif Covid-19 oleh Satgas, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Bahkan sehari sebelumnya Ansar masih sempat melantik Pj Sekdaprov Kepri secara virtual, Selasa (13/7/2021).

Salah satu Staf Khusus Gubernur Kepri, Suyono Saeran menyebut tubuh Ansar sedikit kurus. Dalam unggahan facebooknya, Suyono menyebutkan gubernur terlihat sehat dan mulai normal kembali. Sebelumnya Ansar sempat demam, usai kembali dari kunjungan kerjanya ke Natuna, hingga dikonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (11/7/2021) lalu. 

Baca juga: Ansar Ahmad Positif Covid-19, Legislator: Cepat Sembuh Pak Gubernur!

"Malam ini saya sengaja menjenguknya. Setelah lebih dari satu minggu tidak bersama dalam kerja rutin siang malam demi sebuah harapan agar negeri ini meraih berbagai pencapaian yang lebih baik. Saya lihat dirinya memang agak kurus meski secara umum sudah terlihat sehat dan normal kembali," tulis Suyono.

Suyono kembali menulis, keprihatinannya sekaligus dukungan kepada Ansar Ahmad untuk kembali sehat seperti sedia kala. Bahkan ia menyebut, gubernur sudah lebih lima hari berjuang melawan virus Covid-19.

Tim Satgas Covid-19 Kepri sendiri membuka informasi terkait hasil positif Covid-19, gubernur Minggu (11/7/2021) lalu, atau sekitar tiga hari sebelumnya. Namun terlepas dari hal itu, Suyono tampak memberikan semangat untuk Ansar dalam postingan tersebut.

Baca juga: Kondisi Terkini Ansar Ahmad Pasca Dinyatakan Positif Covid

"Di depan dan samping kirinya kulihat berbagai macam obat yang harus dia konsumsi demi pulihnya kesehatan setelah lebih dari lima hari berjuang melawan ganasnya virus Covid 19. Tetapi semua dia jalani dengan sabar dan tawakal. Seluruh anjuran tim medis yang merawatnya selama isolasi mandiri dipatuhi dan dia laksanakan dengan baik," tulis Suyono lagi. 

"Ketika saya datang, dia mengenakan sarung dan berkaos merah dan baru saja usai menunaikan sholat Isyak. Dia duduk santai di depan televisi yang merupakan satu-satunya hiburan ketika dirinya menjalani isolasi mandiri. 

Kurang lebih setengah jam saya berbincang dengan nya tentang banyak hal, terutama soal Covid 19 yang saat ini tengah menjadi pandemi di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Kepulauan Riau. 

Setelah itu saya berpamitan pulang. Begitu saya keluar dari rumahnya rintik hujan turun perlahan. Langit bersabut kelabu dengan udara dingin yang menusuk. Dan malam yang melangut makin menyepi dipeluk pandemi.... 

Doa terbaik selalu untukmu Gubernur!" tulisnya.

Baca juga: Sejumlah Pejabat Kepri di-Swab PCR Pasca Gubernur Ansar Positif Covid-19

Seperti diketahui, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dipastikan positif Covid-19. Setelah hasil tes polymerase chain reaction (PCR), menurut Satgas Covid keluar di RSUD Raja Ahmad Thabib, Kota Tanjungpinang.

"Jam 10.00 WIB diambil sampel swabnya. Jam 15.00 WIB beliau dinyatakan positif. Pemeriksaan di RSUD RAT," terang Tjetjep Yudiana, Jubir Penanganan Covid-19 Pemprov Kepri, Minggu ( 11/7/2021).

Baca:

Ketua Aliansi Nelayan Natuna Mengaku Demam Usai Jumpa Gubenur Ansar

Dalam Isolasi Mandiri, Gubernur Ansar Lantik Lamidi Sebagai Pj Sekda Kepri


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews