Gubernur Ansar Positif Covid Bikin Heboh Natuna Karena Hal Ini

Gubernur Ansar Positif Covid Bikin Heboh Natuna Karena Hal Ini

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melakukan kegiatan di Kabupaten Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Kabar mengejutkan datang dari Tanjungpinang, usai Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dinyatakan positif Covid-19, Minggu (11/7/2021).

Ansar sepekan sebelumnya baru saja pulang dari Kabupaten Natuna melakukan sejumlah kegiatan.

Baca juga: Gubernur Kepri Positif Corona Jelang PPKM Darurat, Ansar Ahmad Sempat Demam

Dalam keterangan pers vicon via Zoom yang dilakukan Satgas Covid-19, hanya menyebutkan jika usai kepulangannya Ansar merasakan demam, Rabu (7/7/2021). Gubernur dikabarkan sempat kehujanan di kabupaten ujung utara Provinsi Kepri itu.

Hingga Kamis, gubernur masih merasakan 'tak enak badan' hingga dilakukan tes Rapid Antigen, Jumat (9/7/2021). Hasilnya saat itu negatif.

Minggu (11/7/2021), karena ada gejala-gejala tertentu Ansar meminta untuk dilakukan swab PCR. Hasilnya positif!

Kabar ini tentunya bikin heboh hingga ke Natuna. Bisa saja saat melakukan kunjungan tersebut, gubernur terpapar Covid. Kendati hal ini belum disimpulkan Satgas yang kini sedang melakukan tes swab kepada seluruh pejabat yang berkunjung ke Natuna saat itu.

Sebagaimana diketahui, gubernur sempat berkunjung ke Kabupaten Natuna 6 Juli 2021 dan kembali ke Kota Tanjungpinang 7 Juli 2021.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, ada sejumlah agenda dan tempat tempat yang dikunjungi Gubernur Ansar Ahmad saat berada di Natuna.

Setibanya di Natuna (6/7/21) rombongan Gubernur langsung menuju SMA N 1 Bunguran timur dan MAN 1 Ranai untuk memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Setelah itu rombongan langsung menuju SMK N 1 Bunguran Timur Laut dan dilanjutkan ke Desa Teluk Buton untuk melihat lokasi pembangunan Pelabuhan Samudra.

Sorenya gubernur dan rombongan langsung menuju pulau Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, juga untuk meninjau vaksinasi disana.

Di Sedanau, Gubernur sempat melakukan pertemuan dengan perwakilan Aliansi Nelayan Natuna (ANNA) dan bermalam di sana.

Baca juga: Ansar Ahmad Positif Covid-19, Legislator: Cepat Sembuh Pak Gubernur!

Keesokan harinya (7/7/21) rombongan kembali ke Ranai dan langsung terbang kembali menuju Tanjungpinang.

"Selama berada di Natuna, baik ketika tiba maupun akan berangkat kembali ke Pinang, Gubernur dan rombongan telah melakukan cek kesehatan sehingga kecil kemungkinan jika di bilang terpapar Covid dari Natuna," ujar Kabag Prokopim Sekda Natuna, Defrizal, Senin (12/07/21).

Dirinya menilai masyarakat tidak perlu resah apalagi berspekulasi yang macam macam. "Karena bukti nya baik bupati, wakil dan seluruh pejabat Natuna yang ikut dalam kunjungan tersebut negatif Covid 19," kata Defrizal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews