Kronologi Gubernur Kepri Ansar Ahmad Terpapar Covid-19

Kronologi Gubernur Kepri Ansar Ahmad Terpapar Covid-19

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Dalam video conference via Zoom yang dilakukan Pemprov Kepri, memastikan Gubernur Ansar Ahmad positif Covid, Minggu (11/7/2021).

Hasil tes polymerase chain reaction (PCR) Ansar baru saja keluar di RSUD Raja Ahmad Thabib, Kota Tanjungpinang.

"Jam 10.00 WIB diambil sampel swabnya diambil. Jam 15.00 WIB tadi beliau dinyatakan positif. Pemeriksaan di RSUD RAT," terang Tjetjep Yudiana, Jubir Penanganan Covid-19 Pemprov Kepri, Minggu ( 11/7/2021).

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Positif Covid-19

Tjetjep menceritakan jika gubernur pekan lalu baru saja kembali dari Natuna, dalam sebuah kunjungan kerja.

"Pada Rabu (7/7/2021) beliau tetap melaksanakan beberapa kegiatan. Sempat juga memimpin rapat PPKM secara online," terang Tjetjep.

Kamis (8/7/2021) pagi disebutkan Tjetjep Ansar mengalami gejala 'tidak enak badan. "Namun hari itu masih ada rapat terkait PPKM darurat, secara daring," tukasnya.

Hingga Kamis malam masih merasakan meriang. Ansar sendiri mengaku sempat kehujanan saat kunjungan di Natuna, dengan jadwal yang padat sebelumnya. "Jumat diperiksa antigen hasilnya negatif," jelas dia.

Pemeriksaan PCR dilakukan setelah itu, karena masih ada gejala. Hingga akhirnya hasil PCR disampaikan, gubernur positif Covid-19.

Terkait kondisi, Ansar Ahmad, Tjetjep memastikan kondisi gubernur dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah beliau dalam keadaan sehat. Beberapa diantara kami sempat berkomunikasi jarak jauh, seperti Pak Hasan (Kabiro humas). Belau juga berkirim salam pada kita semua dan minta doa agar beliau bisa cepat sembuh dan melaksanakan aktivitas kembali," sebutnya.

Baca juga: Ansar Mutasi Sejumlah Pejabat Pemprov Kepri, Lamidi Jabat Plh Sekda

Saat ini, Ansar Ahmad menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Istri, anak kerabat dan sejumlah pejabat yang close contact juga akan dilakukan tes PCR.

"Iya buk Dewi (istri Ansar) juga diambil sampel swabnya. Mudah-mudahan malam ini sudah keluar hasilnya, semoga negatif," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews