Batam-Tanjungpinang PPKM Darurat

Gubernur Kepri Positif Corona Jelang PPKM Darurat, Ansar Ahmad Sempat Demam

Gubernur Kepri Positif Corona Jelang PPKM Darurat, Ansar Ahmad Sempat Demam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad (Foto: Batamnews)

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad positif Covid-19. Terpaparnya Ansar Ahmad sehari menjelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam dan Ibukota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

Ansar dinyatakan positif sesuai dengan hasil pemeriksaan tes usap polymerase chain reaction atau PCR.

Juru bicara Satuan Tugas COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana menuturkan, Ansar sempat kunjungan kerja ke Natuna pada pekan lalu. Di sana ia sempat kehujanan.

Kemudian Ansar mengeluhkan demam. Suhu tubuhnya sempat mencapai 38 dejarat Celcius.

"Pak Gubernur merasakan demam, suhu masih di bawah 38 derajat Celsius," kata Tjetjep YudianaMinggu (11/7/2021).

Ansar Ahmad menjalani tes usap PCR di RSUD Raja Ahmad Tabib pada pukul 10.00 WIB, dan pada pukul 15.00 WIB telah diketahui hasilnya. Saat ini Gubernur Ansar Ahmad menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Kondisinya pun terus membaik.

"Beliau menyampaikan salam, memohon doa, mudah-mudahan beliau cepat sembuh dan dapat melaksanakan aktivitas kembali," kata Tjetjep.

Pada Kamis pagi, Gubernur masih memimpin rapat PPKM darurat di kediamannya melalui daring. "Kamis malam merasakan, tapi menurut beliau karena kehujanan di Natuna," kata dia.

Pada Jumat (9/7), tim memeriksa kondisi Gubernur menggunakan rapid test antigen, dan hasilnya negatif. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan istri dan keluarga Gubernur dalam kondisi sehat.

Tim telah mengambil sampel tes usap dan diperkirakan hasilnya baru diketahui pada Minggu malam. Tim juga akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pejabat dan warga yang diketahui memiliki kontak erat dengan Gubernur dalam beberapa waktu terakhir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews