Akses Disekat, Tempat Wisata di Barelang Batam Ditutup Hingga 1 Agustus

Akses Disekat, Tempat Wisata di Barelang Batam Ditutup Hingga 1 Agustus

Sejumlah kendaraan yang menuju Galang disuruh putar balik oleh petugas pada tahun lalu. Kebijakan serupa akan diberlakukan mulai besok(Foto: ist)

Batam - Obyek wisata di kawasan Barelang, Batam, Kepulauan Riau ditutup untuk sementara waktu, mulai tanggal 10 Juli hingga 1 Agustus 2021 mendatang.

Camat Galang, Ute Rambe mengatakan penutupan sementara kawasan pariwisata Barelang tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kami imbau masyarakat untuk tidak ke pantai Barelang, terutama saat hari Sabtu, Minggu dan hari libur," kata Ute, Jumat (9/7/2021).

Pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama komitmen mendukung kebijakan tersebut. Tujuannya tentu guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam tidak semakin meluas.

Baca: Batam dan Tanjungpinang PPKM Darurat: WFH 100 Persen hingga Mall Tutup

Ute juga berharap masyarakat dapat memaklumi kebijakan penutupan sementara waktu kawasan pariwisata Barelang. Pihaknya mengaku juga telah memberikan imbauan kepada pengelola untuk dapat mematuhi imbauan pemerintah tersebut.

"Kita minta semua pihak dapat memahami dan mematuhi kebijakan ini," katanya.

Pihaknya juga menyatakan akan melakukan penyekatan di Jembatan 4 Barelang (Tanjung Kertang). Sehingga bagi masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan akan diminta putar balik.

(*)