Hari Bhayangkara, Wakapolda Kepri: Polri Siap Bareng Pemerintah Tangani Pandemi

Hari Bhayangkara, Wakapolda Kepri: Polri Siap Bareng Pemerintah Tangani Pandemi

Polda Kepri melaksanakan syukuran secara sederhana peringati Hari Bhayangkara.

Batam, Batamnews - Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 mengangkat tema ″Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju″, Kamis (1/7/2021).

Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri), sendiri melaksanakannya di ruang kerja Kapolda secara virtual. Hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Kepri, Wakapolda, Danrem 033/WP, Ketua DPRD Kepri, Ka BNNP, Kabinda, Para Komandan TNI, Forkopimda, Irwasda Polda Kepri, serta PJU.

Upacara yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut dilakukan secara virtual atau live streaming. Sebagai Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan diikuti oleh Mabes Polri serta Polda seluruh Indonesia.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Rudi Apresiasi Kekompakan Forkopimda Bangun Batam

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa selain menjalankan tugas-tugas utamanya, Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, serta dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,

"Saya minta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya," tutur Presiden.

Selesai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan syukuran serta pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di Lobby Utama Polda Kepri.

 

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada kesempatan tersebut mengatakan, dalam tema peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, ada dua kata kunci dalam rangka menyongsong Indonesia Maju ke depan. Pertama adalah keberhasilan bersama menangani pandemi Covid-19, dan kedua adalah usaha percepatan pemulihan ekonomi.

″Apresiasi kepada teman-teman semua terkhusus teman-teman dari TNI-Polri yang telah bekerja bersama-sama menangani pandemi Covid di Kepri ini. Walaupun kita akui sampai saat ini fluktuasi Covid-19 di Kepri ini masih terus berfluktuatif," ucapnya.

"Kita sudah melakukan langkah-langkah terbaik yang harus terus kita sinergikan dengan terus melakukan literasi ditengah-tengah masyarakat berkaitan dengan mendorong dan bersungguh-sungguh bersama-sama agar masyarakat memberikan perhatian terhadap bahaya pandemi Covid di Kepri ini," sambung Ansar.

Baca juga: Antusias Warga Batam Sambut Relaksasi Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan

Selanjutnya mewakili Kapolda Kepri, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Darmawan, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bersyukur sampai dengan saat ini Polri tetap solid dan bersinergi dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang dengan tetap memegang teguh nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya.

"Dalam menghadapi berbagai agenda nasional ke depan, Polri bersama dengan TNI siap untuk berperan aktif dalam mengawal pelaksanaan rencana kerja pemerintah tahun 2021 serta mendukung penuh upaya penanggulangan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional," ujarnya.

"Polri menjadi garda terdepan bersama dengan TNI dan Forkopimda dalam rangka penanganan Covid-19 dan menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat dan bersama melaksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju," ucap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menambahkan.

 

Polres Karimun Ikut Upacara Virtual

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara juga dilakukan Polres Karimun. Kegiatan dilaksanakan di Rupatama Mapolres Karimun, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

"Upacara digelar secara virtual, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Dimana, kita harus mendukung pemerintah untuk bisa meningkatkan Herd Immunity di wilayah kita" kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, usai kegaiatan.

Setelah dilangsungkannya upacara virtual itu, polres karimun menggelar syukuran dan potong nasi tumpeng. Disusul dengan pemberian penghargaan oleh Pemerintah Daerah Karimun pada Polres Karimun yang telah membatu dalam menekan penyebaran Covid-19, hingga vaksinasi.

Baca juga: Jokowi Terapkan PPKM Darurat di 6 Provinsi dan 44 Kabupaten, Kepri?

"Selaku Kapolres Karimun, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan terhadap tugas kami sehari-hari. Sehingga dapat memotivasi kami di Polres Karimun untuk bekerja lebih baik, dan dipercaya serta dicintai oleh masyarakat,” ucapnya.

Kebahagian Polri itu juga turut dirasakan oleh masyarakat. Dimana, masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli, akan mendapat pembuatan SIM secara gratis.

Dan tidak hanya itu, masyarakat yang datang ke Polres Karimun untuk melakukan vaksinasi dapat bingkisan dari Polres Karimun.

(Rez/aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews