Dua Superhero Ajak Warga Karimun Ikut Vaksin Covid

Dua Superhero Ajak Warga Karimun Ikut Vaksin Covid

Pria berkostum Batman dan Superman mengikuti vaksinasi Corona di Mapolres Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Pemandangan unik tersaji dalam vaksinasi Covid-19 secara massal yang dihelat Mapolres Karimun, Kepulauan Riau pada Sabtu (26/6/2021).

Dua superhero, Batman dan Superman tampak hadir dan mengikuti prosedur yang sama dengan warga lainnya. Mengambil nomor antrean, kemudian melakukan pendaftaran, hingga cek kesehatan.

Kemudian, Batman dan Supermen itu juga menjadi sasaran masyarakat untuk berfoto berasama sambil menunggu panggilan untuk vaksinsi.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang kebetulan tengah meninjau vaksinasi mendatangi kedua pria berpakaian supehero itu.

"Aksi spontan oleh warga ini mungkin melakukan propagandan, dan motivasi untuk masyarakat untuk melakukan vaksin. Bahwa vaksin untuk semua orang, tua, muda dan orang kuat sekalipun," kata Rafiq.

Dengan aksi spontan dua warga itu, lanjutnya, diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

"Ini dapat memberikan edukasi bagi masyarakat, aksi spostan ini juga dapat memberi pemahaman pada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan sehat," ujar Rafiq.

Sementara itu, Pangestu yang berkostum Superman mengatakan bahwa aksi mereka tersebut untuk mengajak masyarakat mau untuk divaksin.

"Kami menggunakan kostum ini, untuk memotivasi masyarakat Kabupaten Karimun untuk melakukan vaksinasi Covid-19," kata Pangestu.

Oleh karena itu, dia juga berharap bahwa masyarakat tetap waspada penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

"Dengan vaksinasi, tentunya untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan saudara-saudara kita," ucapnya.

Mereka juga berterimakasih kepada Polri yang telah menyelenggarakan vaksinasi masal di Polres Karimun sempena Hut Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

"Mari masyarakat Karimun untuk segera vaksin, kami saja superhero vaksin," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews