Sandar di Karimun, RSA Nusa Waluya Beri Fasilitas Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis

Sandar di Karimun, RSA Nusa Waluya Beri Fasilitas Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis

Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II. (Foto: Riau Online)

Karimun, Batamnews - Rumah Sakit Apung 'Nusa Waluya II' dari Yayasan Dokter Peduli, hadir dan mulai beroperasi melayani masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin (21/6/2021).

Rumah sakit di atas tongkang tersebut kini bersandar di Pelabuhan Sei Sebesi, Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Karimun.

Rumah sakit apung itu akan melayani masyarakat dalam jangka waktu tiga bulan ke depan, yang telah mulai beroprasi pada hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi menyebutkan bahwa, masyarakat melayani masyarakat tidak akan dipungut biaya atau gratis.

"Rumah sakit apung oleh Yayasan Dokter Peduli, akan melayani selama tiga bulan ke depan mulai 27 Juni hingga 3 Juli nanti dan itu gratis. Lokasinya di Pelabuhan Airud Sei Sebesi Tanjungbatu," kata Rachmadi.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan di RS apung Nusa Waliya II itu berupa Poli Umun, Poli Gigi, Rawat Inap, IGD, Poli Spesialis (Bedah, Obgyn, mata, interna), operasi mayor dan minor dan operasi katarak serta bibir sumbing gratis.

Lalu, masyarakat dapat menghubungi kontak RS Apung Nusa Waluya II di nomor 0812-8968-6229 yang hanya melayani pesan whatsaap. Pelayanan akan dilakukan mulai dari Senin hingga Sabtu, pukul 08.00-14.00 WIB.

"Untuk dapat menggunakan fasilitas Rumah Sakit Apung tersebut, masyarakat agar dapat memperlihatkan identitas diri, seperti KTP, KK dan BPJS," ujar Rachmadi.

Agar bisa mendapat layanan tersebut, masyarakat dapat melakukan pendaftaran di puskesmas yang ada di tempat tinggal masing-masing.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews