BNN Karimun Ajak Pemerintah hingga Masyarakat Kompak Perangi Narkoba

BNN Karimun Ajak Pemerintah hingga Masyarakat Kompak Perangi Narkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun, Eryan (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada setiap tanggal 26 Juni, menjadi momentum dalam memerangi narkotika di seluruh dunia. Untuk pelaksanaan HANI tahun 2021,dilakukan secara serentak pada Senin (28/6/2021).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun, Eryan mengatakan bahwa untuk pelaksanaan di Karimun, akan dilakukan di Gedung Nasional.

"Serentak di seluruh dunia, termasuk Indonesia. HANI akan dilaksanakan Senin akan datang, tanggal 28 Juni 2021. Kita di Karimun akan diselenggarakan di Gedung Nasional," ucap Eryan, Kamis (17/6/2021) usai pertemuan di Rumah Dinas Bupati Karimun.

Baca juga: Petugas Kewalahan Vaksinasi Warga Pulau di Karimun hingga Kehabisan Stok

Oleh karena itu, dengan adanya momentum tersebut bagi masyarakat, agar secara bersama-sama mewaspadai penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Karimun.

Maka, agar tidak merebaknya peredaran narkoba di Karimun, diharapkan terjalinnya sinergi antara penegak hukum, baik BNN, Kepolisian, bersama Pemerintah dan masyarakat.

"Sinergi yang terjalin dengan baik, dapat memerangi kejahatan gelap narkoba, peran aktif masyarakat juga diutamakan," ujar Eryan.

Sehingga, dalam menekan laju penyalahgunaan narkoba, dilakukan langkah-langkah pencegahaan di tengah masyarakat.

"Betapa pentingnya langkah preventif, artinya mengutamakan pencegahan peredaran narkoba di Karimun," ujarnya

Untuk mewujudkan hal tersebut, disebutkannya bahwa dengan membangun desa-desa tangguh narkoba. Dan saat ini sudah ada 4 desa untuk di Kabupaten Karimun dan juga akan terus ditambah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews