Dandim Ajak Jurnalis Natuna Ikut Lomba Jurnalistik TMMD

Dandim Natuna saat mensosialisasikan lomba jurnalistik kepada jurnalis di Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Demi mendukung suksesnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 yang digelar Kodim 0318/Natuna, Dandim Letkol Arm Asep Ridwan mengajak seluruh wartawan yang ada di Natuna, baik cetak maupun online untuk dapat mengikuti lomba karya tulis jurnalistik tingkat nasional yang diadakan TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Dandim dalam sosialisasi lomba jurnalistik yang digelar di lokasi TMMD Dusun Sebayar, Desa Sungai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (25/2/2021) kemarin.

“Tujuannya agar masyarakat luas memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh serta sebagai bentuk pertanggung jawaban transparansi TNI ke publik dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ucap Asep.

Bersamaan dengan pelaksanaan TMMD ini juga, jelas Dandim dilaksanakan perlombaan karya jurnalistik, dan akan diberikan hadiah kepada para pemenang.

“Peserta lomba bebas memilih materi lomba karya jurnalistik, tapi harus kegiatan TMMD tahun 2021. Sementara bagi peserta yang memenangkan lomba nantinya, maka akan dibawa ke Jakarta untuk menerima langsung hadiah dari Kasad TNI,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk kegiatan lomba terbuka untuk wartawan yang ada di Kabupaten Natuna.

Kemudian, wartawan diberikan kebebasan mencari berita terkait TMMD ke Kodim 0318/Natuna untuk pembuatan karya jurnalistik. Dan hasil karya jurnalistik harus yang sudah terbit di media masing-masing dan dikirim melalui kodim 0318/Natuna.

Lomba karya jurnalistik ini sebagai bentuk sinergitas antara media dan TNI untuk menyampaikan informasi-informsi yang penting, dan menyampaikan apa rencana kegiatan dan juga hasil dari apa telah dilakukan TMMD.

(Yan)
SHARE US :