Kejar Target 50 Persen Akhir Juni

Ansar Ahmad Targetkan Minimal 2.000 Warga Lingga Divaksin dalam Sehari

Ansar Ahmad Targetkan Minimal 2.000 Warga Lingga Divaksin dalam Sehari

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meninjau kegiatan vaksinasi di Lingga (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menargetkan di akhir Juni 2021 ini 50 persen masyarakat telah divaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau langsung vaksinasi massal di Gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga, Selasa (15/6/2021).

“Di akhir Juni 2021 ini harus selesai 50 persen. Dan hari ini Lingga sudah mencapai lebih dari 15 persen. Maka hitungan kita perhari minimal kegiatan vaksinasi harus sampai 2.000 orang,” kata Ansar.

Dijelaskan orang nomor satu di Kepri ini, secara teknis akan dilanjutkan setiap hari aktivitas kegiatan vaksin dengan pola dan cara yang sama dan cara yang lebih efektif.

Baca juga: TNI AL Gandeng Dinkes Lingga Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Singkep 2 Juli

“Selain itu kita didukung juga oleh program yang lahir dan tumbuh dari inisiatif dari Polda Kepri yaitu Nasi Kapau yang artinya vaksinasi menjangkau pulau,” sebut Ansar.

Menurutnya, Kepri merupakan daerah maritim yang terdiri dari banyak pulau. Maka mempercepat mengejar target sasaran tidak boleh melupakan pulau-pulau yang berpenghuni di Kepri ini.

“Saya kira teman-teman yang lain juga memberikan dukungan itu. Dan harapan kita dan sinergitas kita bersama, 50 persen kita capai di akhir Juni di semua kabupaten/kota di Kepri,” bebernya.

Baca juga: Kapolda Kepri Tinjau Program `Nasi Kapau` di Lingga

Kemudian 70 persen harus dicapai di akhir Juli 2021 dan harus selesai sebelum tanggal 17 Agustus 2021. “Maka 70 persen dari jumlah penduduk secara menyeluruh harus sudah tervaksinasi,” pungkas Ansar.

Diketahui, sasaran vaksinasi di Kabupaten Lingga untuk yang berusia 18 tahun keatas sebanyak 73.289 orang. Maka target 50 persen yang harus divaksin sampai dengan akhir Juni sebanyak 36.645 orang.

Gubernur Ansar mengapresiasi kinerja Pemkab Lingga yang meskipun mendapat suplai vaksin belakangan dari Pemprov Kepri namun sanggup mengejar vaksinasi sebesar 15.26 persen atau 11.181 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews