TNI AL Gandeng Dinkes Lingga Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Singkep 2 Juli

TNI AL Gandeng Dinkes Lingga Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Singkep 2 Juli

Pihak TNI AL usai menggelar rapat final bersama Dinkes Lingga terkait pelaksanaan baksos 2 Juli mendatang (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - TNI AL akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), dalam menggelar bakti sosial kesehatan di Dabo Singkep. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 2 Juli 2021 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dan SDK di Dinkes Lingga, drg Siti Nafiah mengatakan, berdasarkan hasil rapat final terkait kegiatan tersebut yang digelar hari ini, Selasa (15/6/2021), akan ada banyak pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Nanti akan diadakan sirkumsisi atau khitan, pelayanan operasi katarak, tindakan bedah onkologi, bedah orthopedi, spesialis anestesi dan pembagian kacamata baca," kata dia kepada Batamnews, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: TNI AL Tetapkan Desa Kebun Nyiur di Lingga Jadi Kampung Bahari Nusantara

Kabid melanjutkan, untuk pelaksanaan khitan dan vaksinasi Covid-19 akan diselenggarakan di Gedung Nasional Dabo Singkep. Sementara untuk pelayanan tindakan operasi dilaksanakan di RSUD Dabo Singkep dan KRI dr Suharso oleh tim dari RSAL Surabaya.

"Bagi bapak-bapak atau ibu-ibu yang berminat dan butuh pelayanan tersebut, mohon segera mendaftarkan diri ke puskesmas setempat. Kegiatan ini dilakukan gratis tanpa dipungut biaya dan hanya satu hari saja di tanggal 2 Juli. Jadi jangan lewatkan," ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Utit ini pun berharap agar kasus-kasus yang butuh pelayanan seperti operasi katarak, bedah onkologi dan orthopedi mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal meskipun tim hanya bisa satu hari.

Baca juga: Kapolda Kepri Tinjau Program `Nasi Kapau` di Lingga

"Untuk masyarakat yang sudah lama membutuhkan pelayanan ini dikarenakan keterbatasan situasi pandemi dan keterbatasan tenaga dan bahan yang tidak tersedia di RSUD Dabo, harapan kami dapat terlayani secara maksimal di kegiatan baksos ini," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews