Telkomsel Pasang 5 Repeater Penguat Sinyal di Lingga Tahun Ini

Telkomsel Pasang 5 Repeater Penguat Sinyal di Lingga Tahun Ini

Ilustrasi

Lingga, Batamnews - Provider Telkomsel akan memasang 5 repeater penguat sinyal di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) di tahun 2021 ini. Dua diantaranya yakni di Desa Panggak Darat dan Sungai Besar.

Plt Kepala Dinas Kominfo Lingga, Izdjumadillah melalui Kabid e-government dan TIK, Ady Setiawan mengatakan, untuk tahap awal baru di dua desa tersebut yang dipasang. Sementara untuk tiga desa lainnya menyusul nanti.

"Untuk tahap awal ini yang dipasang dua set repeater, dari lima set repeater yang akan dialokasikan di wilayah Kabupaten Lingga," kata Ady kepada Batamnews, kemarin.

Baca juga: Telkomsel Pasang Repeater Penguat Sinyal Desa Panggak Darat dan Sei Besar di Lingga

Adapun tiga set repeater yang akan dipasang nantinya itu yakni di Tanjung Dua Desa Selayar, Kecamatan Selayar. Kemudian Pulon Desa Mentuda, Kecamatan Lingga, dan Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur.

"Kami berharap dengan diperkuatnya sinyal di beberapa desa di wilayah Kabupaten Lingga ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap akses internet," ujarnya.

Ady juga berharap, ketersediaan akses internet ini juga dapat mendukung kebutuhan para siswa dalam melaksanakan pembelajaran secara daring, serta mendukung kualitas kinerja dari perangkat desa dalam penyampaian laporan dan memenuhi kebutuhan literasi perangkat desa.

Baca juga: Pilkades di Lingga Digelar Juli, Satu Desa Dapat Jatah Rp25 Juta

"Kami juga berharap dengan dipasangnya perangkat repeater dari Telkomsel ini akan menjadi acuan pihak Telkomsel untuk dapat melakukan ekspansi jaringan dengan menambah site permanen untuk memenuhi kebutuhan akses Internet di wilayah yang sangat membutuhkan," sebutnya.

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Telkomsel yang terus bersama berusaha meningkatkan layanan dan jangkauan untuk memenuhi kebutuhan  komunikasi dan data di Kabupaten Lingga," pungkas Ady.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews