Warga Marok Kecil di Lingga Dapat Edukasi Manfaat Vaksinasi Corona

Warga Desa Marok Kecil mendapat pemahaman sebelum divaksin Corona (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), saat ini sudah mulai dilakukan. Tim dari masing-masing puskesmas yang ada di setiap kecamatan menjadi vaksinator.

Di Kecamatan Singkep Selatan sendiri, hingga hari ini Kamis (10/6/2021), warga yang berada di Dusun Remik dan Resang sudah pun divaksin. Sedangkan besok, Jumat (11/6/2021), giliran masyarakat Laboh, Desa Marok Kecil.

"Kalau untuk Laboh sebenarnya sudah dilakukan vaksinasi pertama pada Jumat lalu. Tapi karena yang mau divaksin sedikit, makanya kita sosialisasikan ke masyarakat dan besok kita lakukan vaksinasi kedua," ucap Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Singkep Selatan, E. Dody Kurniawan kepada Batamnews, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Salah Injak Pedal Gas, Truk Seruduk Ruko di Lingga

Ia menjelaskan, sosialisasi di Laboh, Desa Marok Kecil itu dilakukan Kamis (10/6/2021) pagi. Pihaknya khawatir, antusias masyarakat kurang, jika tanpa diberikannya edukasi terkait vaksinasi tersebut.

"Makanya kita jelaskan manfaat vaksin ini agar masyarakat mau," sebutnya.

Dody menjelaskan, di Singkep Selatan sendiri terdapat tiga desa. Diantaranya Desa Resang, Marok Kecil, serta Desa Berhala. Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di masing-masing desa dilakukan di tempat-tempat yang mudah dijangkau.

Baca juga: Warga Kecamatan Senayang di Lingga Antusias Divaksin Corona

"Nanti kami akan selesaikan di Marok Kecil dulu. Nanti baru kami bicarakan untuk agenda ke Desa Berhala, karena mengingat musim angin selatan. Tapi untuk Kades Berhala dan perangkat desa setempat sudah ada yang divaksin di Puskesmas Resang sebelumnya," ujar Dody.

Sebagaimana diketahui, saat ini Singkep Selatan nihil kasus terkonfirmasi positif Corona. Meski dinyatakan belum ditemukan kasus, tapi pihak kecamatan tetap waspada dan terus melakukan langkah-langkah pencegahan.

(ruz)