Tetap Waspada, Pertumbuhan Kasus Baru Corona di Batam Masih Tinggi

Tetap Waspada, Pertumbuhan Kasus Baru Corona di Batam Masih Tinggi

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Kasus baru Corona secara harian di Kota Batam, Kepulauan Riau masih tinggi. Tercatat, ada 123 kasus baru yang dilaporkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam.

Merujuk data per Rabu (2/6/2021), 123 kasus baru itu meliputi 71 kasus bergejala, 49 kasus tanpa gejala dan 3 kasus konfirmasi kontak.

Jumlah positif Corona secara akumulatif kini menyentuh 9.492 orang, dengan kasus aktif sebanyak 1.137 atau 11,97 persen, sedikit meningkat dibanding sehari sebelumnya.

Baca: Tiga WNA Filipina Karyawan PT ESCO di Bintan Terpapar Corona

Sementara, pasien meninggal dunia bertambah 1 orang. Total kematian akibat Corona di Batam sebanyak 213 orang atau 2,24 persen.

Setelah sempat mengalami lonjakan pasien sembuh, angka kesembuhan pasien secara harian kini menurun. Ada 73 pasien yang dilaporkan sembuh.

Jumlah kesembuhan kini sebanyak 8.142 orang atau tingkat kesembuhan sebesar 85,77 persen.

21 Kelurahan Masih Zona Merah

 

21 Kelurahan Masih Zona Merah

Zona merah persebaran Corona masih menyelimuti 21 dari 74 kelurahan di Batam. 

Adapun kelurahan yang berstatus zona merah yakni Tanjung Sengkuang di Batuampar. Baloi Permai dan Belian di Batam Kota.

Lalu, Sungai Langkai, Sungai Pelunggut dan Tembesi di Sagulung. Bukit Tempayan, Kibing, Buliang dan Tanjunguncang di Batuaji. Batubesar dan Kabil di Nongsa.

Baca: Didi Belum Temukan Pasien Varian Baru Corona di Batam

Kemudian, Tanjung Riau, Sungai Harapan, Patam Lestari, Tiban Indah dan Tiban Baru di Sekupang. Bengkong Indah dan Sadai di Bengkong. Serta, Muka Kuning dan Tanjungpiayu di Seibeduk.

Pada level kecamatan, ada 10 kecamatan yang berstatus zona merah yakni Batam Kota, Nongsa, Sagulung, Sei Beduk, Lubuk Baja, Bengkong, Batuampar, Sekupang, Belakangpadang dan Batuaji.

Sedangkan dua kecamatan lain di kawasan pulau penyangga yakni Bulang berada di zona kuning, dan Galang masih tetap di zona hijau. 

871 Pasien Jalani Isolasi Mandiri

 

871 Pasien Jalani Isolasi Mandiri

Jumlah pasien isolasi mandiri di Batam meningkat. Tercatat ada 871 pasien menjalani isolasi mandiri.

Dari jumlah tersebut, ada 409 orang yang menjalani karantina mandiri di Asrama Haji Batam.

Baca: Ahli: Tak Perlu Khawatir Virus Corona yang Ditularkan Anjing

Kemudian ada juga yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan. RS Bunda Halimah merawat 1 pasien, RS Awal Bros merawat 45 pasien, RS Budi Kemuliaan 1 orang, RS Keluarga Husada 1 orang, RS Soedarsono Kabil 3 orang, RS Harapan Bunda 10 orang, RS Bhayangkara 36 orang.

RS Graha Hermine sebanyak 1 pasien, RSUD Embung Fatimah 36 pasien, RS Elisabeth Batam Kota 22 pasien, RS Elisabeth Sei Lekop 8 pasien, RS Elisabeth Lubuk Baja 16 pasien dan RSBP Batam 36 pasien. RSKI Galang kini merawat 45 warga Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews