Tiga WNA Filipina Karyawan PT ESCO di Bintan Terpapar Corona

Tiga WNA Filipina Karyawan PT ESCO di Bintan Terpapar Corona

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah 23 orang pada Rabu (2/6/2021). Sehingga jumlah pasien positif di Bintan sampai saat ini sebanyak 1.543 orang.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, penambahan 23 pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari 5 kecamatan. Diantaranya dari Kecamatan Bintan Timur ada 2 orang, Teluk Sebong ada 3 orang, Seri Kuala Lobam ada 13 orang, dan Bintan Utara ada 5 orang.

"23 orang yang positif Covid-19 ini terdiri dari 17 pria dan 6 wanita," ujar Gama.

Baca juga: Bintan Tambah 1 Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Bedasarkan data per 2 Juni tersebut, kata Gama, Kecamatan Teluk Sebong paling banyak orang yang tertular Covid-19. Yaitu 13 orang namun 10 diantaranya merupakan para pekerja di perusahaan industri dan 3 lainnya warga tempatan.

Dari 10 orang tersebut, 7 diantaranya pekerja dari kalangan Warga Negara Indonesia (WNI) sedangkan 3 orang lagi merupakan pekerja dari luar atau Warga Negara Asing (WNA).

"10 orang ini bekerja di PT ESCO. Sehingga mereka masuk ke dalam Klaster PT ESCO. Dari total itu, 3 orang merupakan WNA asal Filipina," jelasnya.

Dari total pasien positif Covid-19 dari Klaster PT ESCO ini, 7 orang mengalami gejala. Mulai dari sakit tenggorokan, badan sakit, demam, batuk, hilang indra penciuman, sakit kepala. Kini mereka semua menjalani isolasi secara mandiri.

"3 orang lagi tidak bergejala," ucapnya.

(ary)