Tiga WNA Filipina Karyawan PT ESCO di Bintan Terpapar Corona

Tiga WNA Filipina Karyawan PT ESCO di Bintan Terpapar Corona

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah 23 orang pada Rabu (2/6/2021). Sehingga jumlah pasien positif di Bintan sampai saat ini sebanyak 1.543 orang.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, penambahan 23 pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari 5 kecamatan. Diantaranya dari Kecamatan Bintan Timur ada 2 orang, Teluk Sebong ada 3 orang, Seri Kuala Lobam ada 13 orang, dan Bintan Utara ada 5 orang.

"23 orang yang positif Covid-19 ini terdiri dari 17 pria dan 6 wanita," ujar Gama.

Baca juga: Bintan Tambah 1 Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Bedasarkan data per 2 Juni tersebut, kata Gama, Kecamatan Teluk Sebong paling banyak orang yang tertular Covid-19. Yaitu 13 orang namun 10 diantaranya merupakan para pekerja di perusahaan industri dan 3 lainnya warga tempatan.

Dari 10 orang tersebut, 7 diantaranya pekerja dari kalangan Warga Negara Indonesia (WNI) sedangkan 3 orang lagi merupakan pekerja dari luar atau Warga Negara Asing (WNA).

"10 orang ini bekerja di PT ESCO. Sehingga mereka masuk ke dalam Klaster PT ESCO. Dari total itu, 3 orang merupakan WNA asal Filipina," jelasnya.

Dari total pasien positif Covid-19 dari Klaster PT ESCO ini, 7 orang mengalami gejala. Mulai dari sakit tenggorokan, badan sakit, demam, batuk, hilang indra penciuman, sakit kepala. Kini mereka semua menjalani isolasi secara mandiri.

"3 orang lagi tidak bergejala," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews