Corona Makin Menggila, Rekor Kematian 11 Orang dalam Sehari di Batam

Corona Makin Menggila, Rekor Kematian 11 Orang dalam Sehari di Batam

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Rekor demi rekor terus tercatat dalam perkembangan kasus Corona di Batam, Kepulauan Riau selama beberapa hari terakhir.

Setelah sempat mencatatkan rekor tertinggi kasus baru sebanyak 201 kasus pada 29 Mei 2021, kini rekor baru juga muncul dari jumlah pasien positif Corona meninggal dunia secara harian.

Merujuk data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam per 30 Mei 2021, tercatat ada tambahan 11 orang positif Corona meninggal dunia dalam sehari di Batam.

Baca: Menyebar Lewat Udara, Varian Baru Corona 'Blasteran' Inggris-India Ditemukan di Vietnam

Pasien meninggal dunia kini sebanyak 198 orang atau tingkat kematian sebesar 2,15 persen.

Sementara itu, kasus baru harian juga bertambah 64 orang yang terdiri dari 54 kasus bergejala, 8 kasus tanpa gejala dan 2 konfirmasi kontak.

Tingkat kasus aktif tembus 12,94 persen atau 1.191 orang dari akumulasi sebanyak 9.199 kasus positif Covid-19. 

Adapun pasien sembuh dilaporkan bertambah 95 orang, dengan tingkat kesembuhan 84,90 persen atau 7.810 orang.

10 Kecamatan Zona Merah

 

10 Kecamatan Zona Merah

Zona merah persebaran Corona terus meluas di Batam. Terkini ada 10 kecamatan yang berstatus zona merah.

Kecamatan Belakangpadang kembali berada di zona merah, menemani 9 kecamatan di pulau utama Batam yakni Batam Kota, Nongsa, Sagulung, Sei Beduk, Lubuk Baja, Bengkong, Batuampar, Sekupang dan Batuaji.

Baca: Awas Varian Baru Covid! Begini Cara Tepat Pakai Masker Dobel

Adapun dua kecamatan lain di hinterland yakni Bulang berada di zona kuning, dan Galang masih tetap di zona hijau. Untuk di tingkat kelurahan, ada 21 dari 74 kelurahan di Batam yang berada di zona merah.

Adapun kelurahan yang berada di zona merah yakni Tanjung Sengkuang di Batuampar. Baloi Permai, Taman Baloi, Sungai Panas dan Belian di Batam Kota.

Lalu, Sungai Langkai, Sagulung Kota, Sungai Pelunggut dan Tembesi di Sagulung. Bukit Tempayan, Kibing, Buliang dan Tanjunguncang di Batuaji. Batubesar dan Kabil di Nongsa.

Kemudian, Tanjung Riau, Sungai Harapan, Patam Lestari, dan Tiban Baru di Sekupang. Serta Bengkong Indah dan Sadai di Bengkong.

Sebaran Pasien

 

Sebaran Pasien

umlah pasien isolasi mandiri terus melonjak. Hingga Senin (31/5/2021), tercatat ada 883 orang, dimana 355 pasien di antaranya menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Batam.

Kemudian ada juga yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan. RS Awal Bros merawat 68 pasien, RS Budi Kemuliaan 5 orang, RS Keluarga Husada 1 orang, RS Soedarsono Kabil 3 orang, RS Harapan Bunda 10 orang, RS Bhayangkara 25 orang.

Baca: Satgas Sebut Masjid Bisa Jadi Tempat Isolasi Darurat Pasien Covid-19

RS Graha Hermine sebanyak 15 pasien, RSUD Embung Fatimah 38 pasien, RS Elisabeth Batam Kota 56 pasien, RS Elisabeth Sei Lekop 10 pasien, RS Elisabeth Lubuk Baja 23 pasien dan RSBP Batam 33 pasien. RSKI Galang kini merawat 21 warga Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews