Kabar Buruk, Ledakan 182 Kasus Baru Corona di Batam

Kabar Buruk, Ledakan 182 Kasus Baru Corona di Batam

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Kabar buruk menyertai perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau. Laju tambahan kasus baru makin tak terbendung dan semakin mengkhawatirkan.

Data terbaru Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam pada Jumat (28/5/2021) melansir 182 kasus baru, yang didominasi oleh pasien dengan gejala sebanyak 121 orang. 

Sedangkan, 55 orang lainnya merupakan pasien tanpa gejala, 1 kasus impor dan 5 kasus konfirmasi kontak. Tambahan 182 kasus baru ini menjadi rekor tertinggi dalam perjalanan kasus Corona di Batam.

Baca: Corona Melonjak, Gubernur Kepri Instruksikan Daerah Berlakukan PKPM Skala Mikro

Akumulasi positif Corona di Batam kini menyentuh hampir 9 ribu kasus, yakni 8.934 kasus. Adapun kasus aktif kini tembus di atas 10 persen, tepatnya 11,76 persen atau 1.051 orang.

Sementara itu, tambahan pasien sembuh juga sedikit dibanding dengan kasus baru yang muncul. Ada 70 orang yang dinyatakan sembuh pada Jumat kemarin.

Tingkat kesembuhan menurun menjadi 86,17 persen atau sebanyak 7.699 orang.

Tidak ada tambahan pasien meninggal dunia. Angka kematian tetap 184 orang atau sebesar 2,06 persen.

Sebaran Kasus Corona

 

Zona merah masih mendominasi persebaran kasus Corona di Kota Batam.

Ada 9 dari 12 kecamatan yang berstatus zona merah yakni Batam Kota, Batuampar, Lubukbaja, Nongsa, Bengkong, Sei Beduk, Sekupang, Sagulung dan Batuaji.

Sedangkan Belakangpadang berada di zona oranye. Bulang tetap zona kuning dan Galang masih di zona hijau.

Pada tingkat kelurahan, ada 19 dari 74 kelurahan di Batam yang berada di zona merah.

Baca: PPKM Skala Mikro Diberlakukan di Semua Provinsi Mulai 1 Juni

Adapun kelurahan yang berada di zona merah yakni Tanjung Sengkuang di Batuampar. Baloi Permai, Taman Baloi dan Belian di Batam Kota.

Lalu, Sungai Langkai dan Tembesi di Sagulung. Bukit Tempayan, Kibing, Buliang dan Tanjunguncang di Batuaji. Batubesar dan Kabil di Nongsa.

Kemudian, Tanjung Riau, Sungai Harapan, Patam Lestari, Tiban Indah dan Tiban Baru di Sekupang. Serta Bengkong Indah dan Sadai di Bengkong.

Pasien Isolasi Mandiri Membeludak

 

Jumlah pasien isolasi mandiri membeludak. Tercatat ada 767 orang, dimana 232 pasien di antaranya menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Batam.

Kemudian ada juga yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan. RS Awal Bros merawat 62 pasien, RS Budi Kemuliaan 5 orang, RS Keluarga Husada 2 orang, RS Soedarsono Kabil 3 orang, RS Harapan Bunda 10 orang, RS Bhayangkara 19 orang.

Baca: Asrama Haji Batam Mulai Terisi Pasien Covid Isolasi Mandiri

RS Graha Hermine sebanyak 15 pasien, RSUD Embung Fatimah 38 pasien, RS Elisabeth Batam Kota 53 pasien, RS Elisabeth Sei Lekop 11 pasien, RS Elisabeth Lubuk Baja 20 pasien dan RSBP Batam 30 pasien. RSKI Galang kini merawat 16 warga Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews