Kendaraan Ditumpangi Ansar Dihantam Truk Muatan Veiling Beton

Kendaraan Ditumpangi Ansar Dihantam Truk Muatan Veiling Beton

Kendaraan yang ditumpangi Ansar ditabrak truk muatan veiling beton.

Bintan, Batamnews - Kendaraan yang ditumpangi seorang warga Bintan, Ansar, mengalami kecelakaan. Ansar yang pada saat itu mengendarai truk Mitsubishi BP 8235 BY, tiba-tiba dihantam truk Toyota Dyna BP 9375 EY, yang dikendarai Maradong Ritonga.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Lama Tanjungpinang-Tanjunguban, Km 77, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (20/5/2021).

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, kecelakaan gara-gara muatan kendaraan melebihi batas atau kapasitas. Kendaraan tak dapat dikontrol.

"Kedua kendaraan yang terlibat lakalantas tersebut langsung dievakuasi dari lokasi kejadian. Kemudian korban yang luka juga sudah dilarikan ke rumah sakit," ujar Fian, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Warga Bintan Ini Girang Dapat Kaos Dilempar Presiden Jokowi saat Lewat

Insiden ini berawal saat Truk Toyata Dyna BP 9375 EY yang dikemudikan Maradong Ritonga berangkat dari arah Sungai Kecil menuju Tanjunguban. Truk berwarna merah itu mengangkut muatan veling beton sebanyak 6 batang dengan bobot sekitar 2,7 Ton.

Sedangkan dari arah berlawanan, kata Fian, yaitu dari Tanjunguban menuju Sungai Kecil datang Truk Mitsubishi BP 8235 BY yang dikemudikan Ansar, membawa muatan besi tua (skerap) dengan muatan sekitar 1,8 Ton.

Setibanya di TKP yang memiliki jalanan yang menikung dan turunan, truk yang dikemudikan Maradong Ritonga oleng lalu hilang kendali karena muatannya berat dan panjang lalu menabrak truk yang kemudikan Ansar.

Baca juga: Bintan Laporkan 15 Kasus Baru Corona, Salah Satunya WNA Staf IOM

"Jadi Truk Toyota Dyna tersebut oleng lalu mengantam bagian samping sebelah kanan truk Mitsubishi," jelasnya.

Akibat lakalantas tersebut, Truk Dyna yang dikemudikan Maradong Ritonga mengalami bagian kepala rusak dan bagian bak belakang sebelah kanan rusak.

Sedangkan untuk Truk Mitsubishi yang ditumpangi Ansar mengalami bak sebelah kanan rusak dan ban belakang sebelah kanan mengalami patah per atau patah spring.

Kedua truk beserta muatannya itu telah dievakuasi di Kantor Satlantas Polres Bintan di Jago, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Baca juga: Syahbandar Tanjunguban Disambangi Tim Saber Pungli Polda Kepri

"Dalam insiden ini, sopir truk yang bernama Maradong mengalami luka berat. Kalau sopir truk yang bernama Ansar mengalami luka ringan," ucapnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews